Piala Afrika

Victor Moses Bawa Nigeria ke Perempat Final

Nigeria akhirnya lolos dari lubang jarum.

Victor Moses Bawa Nigeria ke Perempat Final
zimbio
Victor Moses

TRIBUNNEWS.COM, CAPE TOWN - Nigeria akhirnya lolos dari lubang jarum. Juara dua kali Piala Afrika itu berhasil lolos ke babak perempat final setelah meraih kemenangan 2-0 atas Ethiopia pada laga di Royal Bafokeng Stadium, (29/1/2013).

Victor Moses menjadi pahlawan kemenangan Tim Elang Super melalui dua gol penalti dalam kurun 10 menit terakhir. Kartu merah yang diterima kiper Ethiopia, Sesay Basa pada menit ke-85 pun turut membantu langkah Nigeria.

Dengan kemenangan ini, Nigeria mengakhiri fase grup dengan menempati peringkat kedua dan hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen, Burkina Faso.

Burkina Faso sendiri berhasil memastikan diri lolos sebagai pemuncak Grup C usai bermain imbang tanpa gol dengan Zambia. Harapan Zambia untuk lolos pun kandas setelah harus tergeser ke urutan ketiga.

Pada babak perempat final, Nigeria akan menantang tim kuat Pantai Gading di Royal Bafokeng Stadium, (3/2/2013). Sedangkan Burkina Faso masih harus menunggu calon runner-up Grup D, antara Togo atau Tunisia.

Baca juga:

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Chip
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved