Breaking News:

Pra Piala Asia 2015

Luis Manuel Blanco Ditawari Jadi Direktur Tehnik

Luis Manuel Blanco memilih untuk menunggu surat keputusan resmi dari Badan Tim Nasional terkait rumor pergantian dirinya.

zoom-inlihat foto Luis Manuel Blanco Ditawari Jadi Direktur Tehnik
TRIBUN/DANY PERMANA
Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia Luis Manuel Blanco (kiri) berbicara dengan stafnya saat memimpin sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (14/3/2013). Latihan tersebut merupakan persiapan jelang pertandingan Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di SUGBK 23 maret mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Luis Manuel Blanco memilih untuk menunggu surat keputusan resmi dari Badan Tim Nasional terkait rumor pergantian dirinya.

Selama belum ada keputusan resmi, dirinya tetap akan melatih skuad Garuda yang dipersiapkan tampil di kualifikasi Piala Asia 2015 lawan Arab Saudi, 23 Maret 2013.

"Sejauh ini saya belum dapat pernyataan resmi dari pengurus BTN. Apalagi berpikir untuk menjadi direktur teknik seperti yang tersebar luas di masyarakat," kata Blanco yang ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Pelatih asal Argentina itu menegaskan akan tetap memimpin latihan sebagai pelatih kepala sesuai kontrak yang ditandatangani sebelumnya dengan PSSI.

"Saya seorang pelatih profesional. Maka nanti sore saya tetap datang melatih pemain," katanya.

Blanco tidak tampak dalam sesi latihan Senin (18/3/2013) pagi, di Lapangan C Senayan, Jakarta. Hal itu karena salah komunikasi dengan pengurus BTN yang menyebutkan lokasi latihan pagi di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Ketidakhadiran Blanco dan dua asistennya pun diisi sementara oleh mantan pemain timnas, Yeyen Tumena dan pelatih kiper Alan Afiludin.

Wakil Ketua BTN Harbiansyah Hanafiah menegaskan posisi Blanco akan digantikan oleh Rahmat Darmawan dan Jacksen F Tiago.

Sementara Blanco ditawari sebagai direktur teknik.

"Kita akan gunakan Rahmat Darmawan dan Jacksen Tiago untuk memimpin pertandingan melawan Arab Saudi. hal ini diputuskan agar tidak terjadi cekcok antara pemain dan Blanco karena kasus pencoretan pemain, beberapa hari lalu," kata Harbiansyah.

Wartakotalive/Jun Mahares

Baca juga:

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved