Piala AFF U19

Brisbane Roar akan Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Pemain Indonesia

Brisbane Roar berencana memberi pelajaran bahasa Inggris kepada pemain-pemain Indonesia yang akan mereka rekrut

Brisbane Roar akan Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Pemain Indonesia
KOMPAS images/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Timnas Indonesia U-19, Yabes Roni Malaifani (dua kanan) bersama Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (kiri), Evan Dimas Darmono (dua kiri), dan Putu Gede Juti Antara (kanan) berselebrasi usai membobol gawang Filipina pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013). Indonesia unggul dengan skor 2-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

L aporan Deodatus S. Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Klub liga Australia (A League) Brisbane Roar berencana memberikan pelajaran bahasa Inggris kepada pemain-pemain Indonesia yang akan mereka rekrut .

Indonesia dan Australia memiliki perbedaan yang sangat mencolok dari berbagai aspek seperti budaya, bahasa dan iklim. Perbedaan itu bisa menjadi halangan bagi pemain Indonesia untuk berkembang di Australia.

Namun demikian hal tersebut tidak akan menjadi masalah yang signifikan karena klub liga Australia (A League) Brisbane Roar menjanjikan pendampingan yang baik untuk membantu penyesuaian diri para pemain.

Ketika tiba di Australia, para pemain ini akan mendapatkan pelajaran bahasa Inggris agar mempermudah komunikasi.

"Kami menyediakan kelas bahasa Inggris selama di sana," jelas Direktur Pengembangan Pemain Muda, John Siem, ketika berbincang-bincang dengan Tribunnews dan sejumlah wartawan.

Brisbane Roar sedang memantau sejumlah pemain Indonesia dari berbagai kategori umur. Saat ini mereka sudah mengantungi 10 nama, namun belum bisa mengungkapkan nama-nama tersebut.

Tags
AFF U-19
Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved