Piala AFF U19

Indra Sjafri: Muchlis Jangan Cuma Tunggu Bola

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menekankan pentingnya umpan pendek

Indra Sjafri: Muchlis Jangan Cuma Tunggu Bola
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Penjaga gawang utama Timnas Indonesia U-19, Ravi Murdianto berlatih bersama rekan-rekannya untuk persiapan pertandingan melawan Korea Selatan di Lapangan C PSSI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013). Indonesia memiliki nilai yang sama dengan Korea Selatan dalam babak penyisihan Grup G Piala AFC U-19, hanya berbeda selisih gol. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 


Laporan Deodatus S. Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menekankan pentingnya umpan pendek jelang lanjutan kualifikasi Piala Asia 2014 grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013).

Pada sesi latihan sore tadi, Indra meminta sebelas pemain utamanya untuk mensimulasikan serangan dan pertahanan. Saat menyerang, para pemain tim nasional lebih banyak melepaskan umpan pendek.

"Evan, bola bawah," tegur Indra setelah Evan Dimas melepas umpan lambung kepada Ilham Udin di sayap kiri.

"Passing! Passing," seru Indra dari kejauhan.

Setelah mensimulasikan serangan, Indra meminta tim untuk mensimulasikan situasi menyambut tendangan penjuru lawan. Indra meminta sepuluh pemain berjaga di kotak penalti sementara penyerang Muchlis Hadi ditempatkan seorang diri di separuh lapangan untuk menopang tim saat melakukan serangan balik.

Indra juga menegur timnya yang tidak langsung mengoper bola ke Muchlis. Indra juga menegur Muchlis yang menunggu bola ketika rekan-rekannya membangun serangan.

"Muchlis, jangan cuma tunggu bola," tegur Indra ketika serangan balik Evan Dimas, dkk dipatahkan lawan.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved