Liga Primer Indonesia

Pro Duta Puncaki Klasemen Grup K

Babak playoff kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) Grup K, telah berakhir.

Pro Duta Puncaki Klasemen Grup K
Pro duta 2

TRIBUNNEWS.COM - Babak playoff kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) Grup K, telah berakhir.

Pro Duta, PSM Makassar, dan Persijap Jepara, memastikan lolos ke fase verifikasi. Klub asal Sumatera Utara, Pro Duta, keluar sebagai pemuncak klasemen grup, mengumpulkan 10 poin dari empat kali pertandingan.  

Tim berjuluk Kuda Pegasus meraih kemenangan 6-0 atas Bontang FC di pertandingan terakhir, yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Kamis (24/10/2013).

Peringkat kedua ditempati PSM Makassar. Kepastian itu didapat setelah klub berjuluk Juku Eja meraih kemenangan 2-0 dari Persijap Jepara.

PSM Makassar mengumpulkan poin sembilan. Sedangkan posisi ketiga ditempati Persijap Jepara yang meraih poin tujuh.

Berada di peringkat keempat, Bontang FC mengumpulkan poin tiga, kemudian PSLS Lhokseumawe di posisi terakhir tanpa poin.  

Pro Duta selaku juara grup akan menghadapi juara Grup L. Pertandingan penentu pemenang babak playoff akan dilangsungkan pada Selasa (29/10/2013) pekan depan.  

Sebanyak 10 klub mengikuti babak playoff LPI. PSSI membagi klub-klub itu ke dalam dua grup, yakni Grup K dan Grup L. Semen Padang tidak mengikuti babak playoff, karena mendapatkan wild card.

Tiga klub terbaik dari masing-masing grup, ditambah Semen Padang, akan mengikuti tahapan verifikasi untuk menentukan empat tim yang berhak mengikuti kompetisi hasil unifikasi dua liga. Kompetisi dijadwalkan berlangsung pada Januari 2014. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved