Breaking News:

Ini Alasan Louis van Gaal Tolak Tawaran Tottenham Hotspur

Pada akhirnya Daniel Levy, bos Hotspur menunjuk Tim Sherwood untuk menangani pasukan Lily Whites sampai 18 bulan ke depan.

zimbio
Louis van Gaal 

TRIBUNNEWS.COM - Namanya sempat ramai dibicarakan sebagai kandidat pelatih Tottenham Hotspur, ketika Andre Villas-Boas dipecat dari posisi itu pertengahan Desember lalu.

Akan tetapi, pada akhirnya Daniel Levy, bos Hotspur menunjuk Tim Sherwood untuk menangani pasukan Lily Whites sampai 18 bulan ke depan.

Louis van Gaal, Pelatih Timnas Belanda itu, akhirnya buka rahasia. Dia memang didekati oleh petinggi Hotspur untuk menggantikan Villas-Boas.

"Karena semua orang sudah bicara soal itu, sekarang saya buka saja. Tawaran itu memang ada, namun saya tidak bisa menerimanya," ujar pelatih berusia 62 tahun itu, seperti dikutip Sky Sports.

Van Gaal yang sukses membawa Ajax memenangi Liga Champions dan Piala UEFA pada tahun 1990 itu mengatakan, walaupun dia sangat ingin menangani tim Liga Inggris, namun ada alasan prinsip yang membuatnya menolak tawaran itu.

"Saya ingin melatih di Liga Inggris, karena saya sudah pernah merasakan Liga Spanyol, Liga Jerman, dan tentu saja Belanda. Itu memang ambisi saya. Tapi saya tidak bisa mengambil dua pekerjaan sekaligus, itu masalahnya," ujar mantan pelatih Barcelona, dan Bayern Muenchen itu.

Menurut van Gaal, dia harus memberi contoh kepada para pemainnya tentang pentingnya fokus dan prioritas membela tim nasional. Apalagi Belanda akan menghadapi Piala Dunia di Brasil tahun ini.

Selengkapnya di edisi cetak Super Ball, Selasa (21/1/2014)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved