Breaking News:

Liga Super Indonesia

Persija Tunggu Eks Striker Timnas Kroasia di Piala Dunia 2006

Ivan Bosnjak, penyerang timnas Kroasia di Piala Dunia 2006, Jerman merupakan salah satu pemain yang akan diseleksi.

Ivan Bosnjak 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014, Persija Jakarta berupaya membenahi kekurangan yang ada di tim. Lini depan merupakan salah satu posisi yang dinilai masih perlu perbaikan. 

Dua penyerang asing akan menjalani seleksi di klub berjuluk Macan Kemayoran pada Jumat (24/1/2014) di lapangan Pusdiklat Olahraga (POR) Sawangan, Depok. 

Ivan Bosnjak, penyerang timnas Kroasia di Piala Dunia 2006, Jerman merupakan salah satu pemain yang akan diseleksi. Sementara striker lainnya, yaitu pesepakbola asal benua Afrika. 

“Bosnjak sudah datang pagi tadi. Ada satu striker lagi yang akan datang pada Jumat besok asalnya dari Afrika,” ujar pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo saat dihubungi, Kamis (23/1/2014). 

Bosnjak, penyerang timnas Kroasia pada era 2000-2006. Dia mencetak 1 gol dari 14 kali penampilan. Pesepakbola 34 tahun merupakan pemain Kroasia mulai kelompok usia 14 tahun hingga tim senior. Pada musim 2013, Bosnjak bermain di Liga Singapura bersama klub Brunei DPMM FC. 

Dia pilihan utama calon pemain Persija, karena mantan striker kontestan Liga Champions 2010/11, Partizan Belgrade, Pierre Boya, hingga sekarang Boya tidak kunjung datang ke tempat pemusatan latihan Persija. 

“Manajemen tidak perlu menunggu Pierre Boya, apabila tim pelatih menilai penampilan Ivan Bosnjak memuaskan,” kata Wakil Presiden Direktur PT Persija Jaya Jakarta, Asher Siregar. 

Persija sejauh ini baru memiliki tiga pemain asing di dalam skuadnya. Mereka adalah Mario Costas, Fabiano Beltrame, dan Rohit Chand. 

Sesuai dengan aturan dari PSSI dan PT Liga Indonesia selaku operator, setiap klub boleh menggunakan 4 pemain asing dengan komposisi 3 non-Asia dan 1 Asia. Untuk slot Asia sudah diisi Rohit Chand. 

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved