Breaking News:

Tur Nusantara Timnas U19

Indra Sjafri: Terima Kasih Suporter DIY dan Solo!

Pelatih Timnas U19 Indra Sjafri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para suporter di Yogyakarta dan Solo.

KOMPAS/KRISTIANTO PURNOMO
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri 

Laporan Wartawan Super Ball, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas U19 Indra Sjafri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para suporter di Yogyakarta dan Solo. Sebab, empat laga uji coba di kedua tempat itu selalu dipadati belasan hingga puluhan ribu penonton.

"Terima kasih suporter DIY dan Solo," tulis Indra di akun Twitter-nya @indra-sjafri, Selasa (11/2/2014).

Kicauan itu ditulis sehari setelah anak asuhnya melakukan uji coba melawan tim Pra POn Jateng di Stadion Manahan Solo, Senin (10/2/2014) malam.

Indra menyatakan, timnya akan terus berjuang agar bisa berbuat banyak pada ajang Piala Asia U19 2014 di Myanmar nanti. Perjuangan ini demi mewujudkan mimpi skuat Garuda Jaya tampil di Piala Dunia U20 tahun depan.

"Perjuangan nyata, melahirkan juara sejati," kicau pelatih berkumis tipis.

Pelatih asal Sumatera Barat memang berambisi besar bisa membawa Evan Dimas Cs tampil di Piala Dunia. Ia ingin membuktikan bahwa sepak bola Indonesia juga bisa berprestasi. Bagi Indra, dukungan suporter adalah segalanya. Dukungan itu akan memengaruhi hidupnya permainan sebuah tim.

"Bagi timnas U19, suporter adalah darah segar bagi hidupnya permainan," imbuhnya.

Selama di Yogya, timnas melakukan uji coba lawan PSS Sleman, Persiba Bantul, dan Pra PON DIY. Dari tiga laga itu, timnas selalu meraih kemenangan. Kemenangan juga diraih timnas saat menghadapi tim Pra PON Jateng di Manahan Solo.

Pada empat laga itu, stadion selalu dipenuhi suporter. Di Maguwoharjo, stadion berkapasitas sekitar 40 ribu penonton nyaris tak muat menampung suporter.

Di Stadion Sultan Agung Bantul dan Mandala Krida Yogyakarta, para suporter juga rela berduyun-duyun demi menyaksikan langsung permainan Garuda Jaya. Sementara, saat laga melawan tim Pra PON Jateng di Manahan, stadion berkapasitas 30 ribu penonton menjadi lautan merah suporter.

"Suasana dukungan suporter seperti ini yang kami harapkan. Para pemain akan ikut merasakan atmosfer kompetisi karena tekanan dari suporter," tutur Indra. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved