Piala Dunia 2014

Jerman Masih Punya Opsi Bagus di Lini Belakang Meski Tanpa Hummels

Cedera yang dialami Mats Hummels tidak perlu menjadi masalah berarti bagi Timnas Jerman jelang laga menghadapi Timnas Ghana

Jerman Masih Punya Opsi Bagus di Lini Belakang Meski Tanpa Hummels
www.theepochtimes.com
Pemain bertahan Timnas Jerman, Mats Hummels tergeletak di lapangan karena mengalami cedera saat Jerman bertemu Portugal. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM - Cedera yang dialami Mats Hummels tidak perlu menjadi masalah berarti bagi Timnas Jerman jelang laga menghadapi Timnas Ghana pada laga grup G di Estadio Castelao, Minggu (22/5/2014) dini hari nanti. Jerman memiliki sejumlah opsi bagus di lini belakangnya.

“Saya harap dia (Hummels) bisa bermain karena kami mulai saling cocok bermain bersama dan semakin percaya diri. Akan menjadi pertanyaan kecil jika Mats tidak bisa bermain, namun kami semua tahu apa yang harus kami lakukan,” tutur Per Mertesacker yang akan mengecap 100 penampilan bersama Jerman dilansir Reuters.

Jika Hummels tidak bisa pulih tepat waktu, pelatih Jerman, Joachim Low, masih memiliki sejumlah opsi. Jerome Boateng akan dikembalikan ke jantung pertahanan, berduet dengan Per Mertesacker, dengan syarat berada dalam kondisi bugar.

Opsi kedua adalah memainkan Shkodran Mustafi di jantung pertahanan. Benedikt Howedes akan tetap mengawal posisi bek kiri. Sedangkan peran bek kanan bisa diberikan kepada Boateng atau kapten tim, Philipp Lahm. Nama terakhir bisa saja dimainkan sebagai gelandang bertahan jika Bastian Schweinsteiger belum pulih dari cedera.

Terakhir memainkan Erik Durm di posisi bek kiri dan menggeser Howedes ke jantung pertahanan. Keunggulan Howedes adalah memahami gaya bermain gelandang serang Ghana, Kevin Prince, karena sama-sama membela Schalke 04.

Selain itu, meski berposisi asli sebagai bek kanan, Durm juga fasih bermain sebagai bek kiri. Di klubnya, Borussia Dortmund, Durm kerap dipercaya menyisir sisi kiri lapangan.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved