Piala Dunia 2014

Wakil FIFA Beri Penjelasan Kenapa Messi yang Menerima Golden Ball

FIFA memahami keputusan memberikan Golden Ball ke Messi mengejutkan banyak pihak. Tapi mereka memiliki sejumlah alasan atas hal itu.

Wakil FIFA Beri Penjelasan Kenapa Messi yang Menerima Golden Ball
zimbio.com
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM - Gerard Houllier, perwakilan FIFA Technical Study Group, menilai Lionel Messi layak meraih penghargaan Golden Ball. Golden Ball merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik sepanjang Piala Dunia.

“Saya mengerti keputusan ini mengejutkan, karena semua orang hanya mengingat penampilan Lionel Messi pada babak kedua pertandingan final. Kami (tim TSG) melihat secara keseluruhan penampilan pemain,” tutur Houllier dilansir Le Monde.

“Kami membuat keputusan bahwa dia pemain penting bagi timnya. Dia membawa negaranya sampai ke final. Messi pemain penentu di empat pertandingan awal timnas Argentina,”.

“Di semifinal melawan timnas Belanda, dia penendang pertama penalti dan berhasil mencetak gol. Kami menganalisa juga melihat fakta dia adalah kapten tim. Sebuah tim yang bermain bersama dengan baik,”.

“Permainan yang kita tidak lihat untuk waktu yang lama dari Argentina. Dia lebih dari pemain kunci di dalam tim. Bagi saya, dia sepenuhnya layak mendapatkan penghargaan Golden Ball. Dia berjasa mengantarkan tim ke final,”.

Lionel Messi mencetak empat gol dan memberikan satu asis dalam tujuh penampilan Argentina di Piala Dunia 2014. Sayang, La Albiceleste gagal meraih gelar setelah dikalahkan Jerman 1-0 dalam partai final di Estadio Maracana pada 14 Juli lalu.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved