Liga Spanyol

Stegen dan Bravo Bersaing Jadi Kiper Nomor Satu Barca

Raksasa Catalunya melepas pemain berpengalaman Victor Valdes dan deputi penjaga gawang Jose Manuel Pinto.

Stegen dan Bravo Bersaing Jadi Kiper Nomor Satu Barca
zimbio.com
Marc-Andre Ter Stegen 

TRIBUNNEWS.COM - Siapa penjaga gawang Barcelona di pertandingan persahabatan melawan HJK Helsinki? Sebuah pertanyaan yang harus segera dijawab pelatih Luis Enrique menjelang pertarungan antara kedua kesebelasan di Olympic Stadium, Helsinki, Sabtu (9/8/2014).

Posisi penjaga gawang memang menjadi sorotan utama klub berjuluk Blaugrana itu. Raksasa Catalunya melepas pemain berpengalaman Victor Valdes dan deputi penjaga gawang Jose Manuel Pinto.

Keduanya saling menggantikan mengawal mistar gawang. Barca selama 10 tahun terakhir. Faktor usia membuat mereka terpaksa didepak dari Camp Nou. Sebagai gantinya, manajemen berupaya mendatangkan penjaga gawang berkualitas.

Pemain yang diboyong adalah penjaga gawang muda Marc-Andre ter Stegen dari Borussia Monchengladbach dan penjaga gawang Real Sociedad, Claudio Bravo.

Sementara, satu penjaga gawang lain, yaitu Jordi Masip, promosi dari tim Barcelona II. Mereka telah di uji selama pra musim. Ketiganya tampil bergantian sebagai starter.

Hasilnya, Barca menang 1-0 atas Recreativo Huelva, ditahan imbang 1-1 atas OGC Nice, dan takluk 0-1 atas Napoli. Kekalahan dari klub asal Italia itu justru terjadi saat Bravo menjalani debut.

Penjaga gawang asal Chili itu melakukan blunder. Berawal dari blunder Bravo, Dzemaili memastikan kemenangan melalui gol tendangan keras dari jarak jauh.

Buntut dari blunder yang dilakukan, Bravo menerima banyak kritik. Dia dianggap belum layak menjadi penjaga gawang nomor 1 di klub Barcelona. Namun, Ivan Rakitic memberikan dukungan kepada rekan satu tim. Dia menilai seorang pemain bisa saja melakukan kesalahan.

“Ini adalah hal yang selalu bisa terjadi dan kejadian itu tidak mengubah kepercayaan kita semua kepada-Nya. Oleh karena itu, tidak perlu untuk menghakiminya. Ia menjalani pertandingan yang baik,” kata gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini dari Sevilla.

Sementara, mantan penjaga gawang Barca, Jose Manuel Pinto meminta kepada Bravo untuk bersabar, sebab memang tak mudah mengawal gawang salah satu klub terbaik di dunia.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved