Liga Spanyol

Nostalgia Luca Modric di Vicente Calderon

Luka Modric ingin bernostalgia saat menjalani debut di La Liga bersama Real Madrid

Nostalgia Luca Modric di Vicente Calderon
dailymail.com
Luca Modric dan istrinya Vanja Bosnic. 

TRIBUNNEWS.COM - Luka Modric ingin bernostalgia saat menjalani debut di La Liga bersama Real Madrid ketika menghadapi Atletico Madrid pada leg 2 Piala Super Spanyol 2014, di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (23/8) dini hari.

Hanya ambisi Atletico Madrid yang ingin meraih gelar di hadapan pendukung sendiri yang bisa merusak nostalgia gelandang timnas Kroasia tersebut.

Pada 27 Agustus 2012, Real Madrid mengumumkan kesuksesan mereka merekrut Luka Modric dari Tottenham Hotspur. Dua hari kemudian, sang gelandang multifungsi melakoni debutnya bersama Les Merengues ketika menghadapi Barcelona pada leg 2 Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu.

Saat Modric masuk menggantikan Mesut Ozil pada menit ke-83, sekaligus mencicipi kemenangan. Modric langsung meraih trofi pertamanya bersama Real Madrid dalam hitungan 36 jam setelah transfernya diumumkan. Real Madrid menang 2-1 pada leg 2 dan unggul agregat gol tandang setelah kalah 2-3 pada leg 1.

Debut itu membekas di benak Modric. Pemain asal Kroasia tersebut ingin kembali merasakan hal yang sama ketika menghadapi Atletico Madrid di Vicente Calderon.

"Saya merasa sangat yakin dan kesuksesan ini akan menjadi awal musim yang sangat signifikan dengan cara menjuarai gelar lain setelah Piala Super Eropa. Kami akan mengerahkan semua kemampuan untuk menghadirkan kepuasan lebih kepada klub," tutur Modric, di situs Realmadrid.com, Kamis (21/8).

Duel antara Real Madrid melawan Atletico Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol 2014 berakhir imbang 1-1. Pada partai yang digelar di Santiago Bernabeu tersebut, gol James Rodriguez sukses dibalas gol Raul Garcia pada menit ke-87.

Atletico Madrid cukup mendapatkan hasil imbang tanpa gol untuk menjadi juara melalui keunggulan agregat gol tandang. Bagi Real Madrid, hanya kemenangan atau skor imbang lebih dari 1-1 yang bisa memastikan mereka meraih gelar juara ke-10 Piala Super Spanyol.

"Mereka memiliki keuntungan karena kami harus mencetak gol di Calderon. Kami akan berusaha mencetak gol di sana. Jika bisa mengulang penampilan seperti di Bernabeu, kami akan menjuarai Piala Super Spanyol," ujar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Bek Sergio Ramos menatap yakin terhadap peluang timnya di Vicente Calderon. Menurutnya,  peluang timnya dan Atletico Madrid masih sama-sama terbuka lebar.

Halaman
12
Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved