Liga Spanyol

Menang Lawan Cordoba, Real Madrid Cetak Sejarah 30 Tahun Tak Pernah Kalah

Sejauh ini, Los Blancos, julukan Real Madrid sangat superior di kandang tanpa satu kali pun tersentuh kekalahan

Menang Lawan Cordoba, Real Madrid Cetak Sejarah 30 Tahun Tak Pernah Kalah
ist
Atletico Madrid vs Real Madrid 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Real Madrid berpeluang memperpanjang rekor tidak pernah terkalahkan di pertandingan kandang pekan pertama kompetisi La Liga. Sejauh ini, Los Blancos, julukan Real Madrid sangat superior di kandang tanpa satu kali pun tersentuh kekalahan dalam kurun waktu 29 tahun terakhir.

Catatan tidak pernah terkalahkan di kandang akan diperpanjang apabila mampu mengambil poin saat menjamu tim promosi, Cordoba, di Estadio Santiago Bernabeu, Selasa (26/8/2014) dinihari. Bukan hal yang sulit bagi skuat asuhan pelatih Carlo Ancelotti mengingat catatan pertemuan kedua kesebelasan yang menguntungkan tim tuan rumah.

Ini merupakan pertemuan pertama Real dan Cordoba sejak 42 tahun lalu. Bertempat di Santiago Bernabeu, Los Blancos, meraih kemenangan 4-1. Berbicara rekor pertemuan, klub asal Madrid, Spanyol itu memang lebih unggul dari wakil dari Andalusia. Dalam delapan musim pertemuan, pemilik 32 gelar trofi La Liga telah memenangkan setiap laga kandang.

Real Madrid mencetak 27 gol dan hanya kebobolan lima kali. Amancio, Grosso, Pirri, dan Puskas merupakan top scorer klub di Santiago Bernabeu, masing-masing telah mencetak empat gol. Sementara, Gento dan Zoco merupakan pemain Cordoba yang paling banyak tampil di laga ini, mereka bermain di tujuh pertandingan.   

Melihat catatan pertemuan, sepertinya tak sulit bagi Real Madrid untuk mengamankan laga ini, sekaligus mengobati kekecewaan setelah gagal menjuarai Piala Super Spanyol. Terakhir kali, Real menelan kekalahan di kandang dalam pertandingan pertama terjadi pada 1984-1985. Setelah itu, mereka tak pernah tersentuh kekalahan dalam 13 pertandingan.

Real mempunyai catatan sembilan kemenangan dan empat kali seri. Ini akan menjadi musim ketiga mereka memulai kompetisi La Liga dari Santiago Bernabeu. Pada dua tahun lalu, mereka bermain imbang 1-1 melawan Valencia, sementara tahun lalu mengalahkan Real Betis 2-1.

Penulis: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved