Pelatih UEA Khawatir Jumpa Indonesia U-19

Pelatih timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA), Abdulla Ahmed Khalafan Mesfer, enggan meremehkan timnas U-19 Indonesia

Paulo Sitanggang 

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA), Abdulla Ahmed Khalafan Mesfer, enggan meremehkan timnas U-19 Indonesia ketika kedua tim bertemu pada babak penyisihan grup B Piala Asia U-19 2014.

Menurut Mesfer, tim asuhan Indra Sjafri justru akan tampil berbahaya pada laga yang digelar di Wunna Theikdi Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Selasa (14/10/2014).

Timnas U-19 Indonesia dipastikan tersingkir dari fase grup. Evan Dimas dkk telah menelan dua kekalahan ketika menghadapi Uzbekistan dan Australia. Meski praktis tersingkir, pelatih Uni Emirat Arab, Abdulla Ahmed Khalafan Mesfer, enggan memandang remeh juara Piala AFF U-19 2013 itu.

"Timnas U-19 Indonesia memang sudah tidak punya peuang lolos dari fase grup. Tapi, bukan berarti mereka lawan yang mudah. Terlebih dengan kondisi itu. Mereka pasti tampil lebih lepas tanpa beban," ujar Mesfer.

UEA berada di peringkat ketiga grup B dan masih memiliki peluang lolos ke babak perempat final. UEA telah mengemas dua angka dari dua pertandingan. Perolehan angka UEA terpaut dua angka dari Uzbekistan dan Australia.

UEA tak cukup sekadar menang atas timnas U-19 Indonesia. Demi meraih tiket lolos ke perempat final, UEA harus menang lebih dari dua gol atas timnas U-19 Indonesia. Itu sebagai antisipasi jika Uzbekistan dengan Australia main imbang.

Jika UEA menang dan di laga lain Uzbekistan dengan Australia bermain imbang,maka UEA, Uzbekistan, dan Australia sama-sama mengoleksi lima poin. Jika itu terjadi, tolok ukur buat tentukan penghuni posisi klasemen yang lebih baik didasarkan pada catatan selisih gol.

Bicara catatan selisih gol, UEA di peringkat 3 di bawah Uzbekistan dan Australia. Uzbekitan +2 (5-3), Australia +1 (2-1), UEA 0 (3-3), dan timnas U-19 Indonesia -3 (1-4).

Tags
Timnas U19
Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved