Breaking News:

Alexis Sanchez Selamatkan Wajah Wenger

Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan 2-0 Arsenal atas Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadium of Lights

telegraph.co.uk
Selebrasi Striker Arsenal, Alexis Sanchez usai mencetak gol. 

TRIBUNNEWS.COMAlexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan 2-0 Arsenal atas Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadium of Lights, Sabtu (25/10/2014). Dua gol borongan Alexis sudah cukup untuk menyelamatkan wajah pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Gol pertama Alexis tercipta pada meni tke-30. Gol ini berawal dari kesalahan fatal Wes Brown di paruh lapangan. Menerima bola lambung dari area kotak penalti, Brown gagal memaksimalkan penguasaan bola.

Bermaksud mengirimkan back pass, tendangan Brown justru kurang sempurna. Alexis kemudian mampu mencuri bola dan leluasa menggiring bola ke kotak penalti Sunderland. Di dalam kotak penalti, Alexis yang meninggalkan Brown beberapa langkah di belakang menaklukkan Vito Mannone melalui tendangan cungkil kaki kanan.

Pemain asal Chile itu menggandakan keunggulan Arsenal pada injury time. Gol Alexis lagi-lagi tercipta setelah memanfaatkan blunder pemain Sunderland. Kali ini giliran kontrol buruk Mannone di depan gawang yang membuat Alexis mampu mencuri bola sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Kemenangan ini terasa krusial bagi Arsenal. Sebelumnya klub asal London Utara itu baru meraih 11 angka dari delapan pertandingan awal Premier League. Arsenal pun dibayang-bayangi sejarah buruk jika gagal meraih kemenangan di kandang Sunderland. Jika gagal menang, maka Arsenal akan mencatatkan performa terburuk dalam sembilan pertandingan liga sejak era kepelatihan Arsene Wenger.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved