Bundesliga

Penalti Robben Bawa Muenchen Berbalik Ungguli Dortmund 2-1

Arjen Robben yang jadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan menceploskan si kulit bundar dari titik putih di menit ke 85

Penalti Robben Bawa Muenchen Berbalik Ungguli Dortmund 2-1
theguardian.com
Selebrasi gol Arjen Robben. 

TRIBUNNEWS.COM - Bayern Muenchen berbalik unggul 2-1 saat menjamu Borussia Dortmund di stadion Allianz Arena. Keunggulan anak asuhan Josep Guardiola tersebut didapat dari titik penalti usai bek Dortmund Neven Subotic mendorong jatuh Franck Ribery di kotak terlarang.

Arjen Robben yang jadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan menceploskan si kulit bundar dari titik putih di menit ke 85.

Muenchen sebelumnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 usai striker Robert Lewandowski menjebol gawang Borussia Dortmund di menit ke 74. Sebelumnya, Dortmund unggul terlebih dulu lewat tandukan Marco Reus di 45 menit babak pertama.

Gol Lewandowski berawal dari solo run Franck Ribery di kanan pertahanan Dortmund. Nama terakhir bermaksud menembak si kulit bundar menyusur tanah namun diblok oleh bek Dortmund, Neven Subotic. Bola yang dihalau Subotic lalu mengarah ke Lewandowski dan akhirnya striker tim nasional Polandia ini berhasil menendang si kulit bundar menyusur tanah tanpa bisa diraih kiper Weidenfeller.

Reus sebelumnya menjebol gawang Muenchen berawal dari umpan Shinji Kagawa ke Pierre Aubameyang yang berlari di sayap kanan. Nama terakhir kemudian melepaskan umpan lambung dan di dalam kotak penalti Marco Reus menyambutnya dengan tandukan keras tanpa bisa dihalau kiper Neuer.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved