Liga Spanyol

Guardiola Bersumpah Tidak Akan Pernah Melatih Barcelona Lagi

Guardiola menyatakan eranya sebagai pelatih Barcelona telah berakhir dan itu tidak mungkin terulang lagi

Guardiola Bersumpah Tidak Akan Pernah Melatih Barcelona Lagi
zimbio.com
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Pep Guardiola. 

TRIBUNNEWS.COM - Padahal era Pep Guardiola yang saat ini menjadi pelatih Bayern Muenchen adalah era puncak kejayaan Barcelona. Namun, pria asli Catalan itu bersumpah tidak akan pernah lagi melatih Barcelona.

Meskipun Guardiola selalu menahan perasaannya untuk Barcelona beserta tanah kelahirannya, tapi dia telah menegaskan tidak akan kembali sebagai pelatih.

Guardiola dikabarkan berada di Barcelona, Selasa (11/11/2014) untuk memberikan suara dalam referendum atas masa depan Catalonia. Ia mengatakan masanya sebagai pelatih telah usai dan era itu tidak untuk diulang.

"Tidak, tidak, tidak," katanya ketika ditanya apakah ia akan melatih klub lagi.

"Pada prinsipnya, sebagai pelatih, era itu sudah berakhir. Dalam kehidupan ada siklus, dan era itu telah berakhir," katanya.

Setelah Guardiola meninggalkan Barcelona, tim Catalan ini sulit kembali bangkit. Tito Vilanova yang menggantikan Guardiola saat itu harus menghentikan pekerjaannya karena kanker dan akhirnya meninggal dunia.

Kemudian datang Tata Martino mengambil kendali tetapi hanya kuat mempertahankan jabatan satu musim yang menyakitkan sebelum digantikan oleh Luis Enrique pada musim panas lalu.

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved