Liga Spanyol

Moyes Resmi Jadi Pelatih Real Sociedad

Manajemen Real Sociedad akhirnya resmi mengumumkan David Moyes sebagai pelatih baru.

Moyes Resmi Jadi Pelatih Real Sociedad
David Moyes 

TRIBUNNEWS.COM - Real Sociedad akhirnya resmi mengumumkan penunjukan mantan pelatih Manchester United, David Moyes, sebagai pelatih baru mereka pada Selasa, (11/11/2014).

Pria asal Skotlandinya itu telah menyepakati kerjasama untuk melatih Sociedad selama 18 bulan. Untuk sementara, dia tidak dibebani apapun hingga akhir musim karena melanjutkan pekerjaan Jacoba Arrasate yang telah dipecat.

Moyes kabarnya menerima bayaran tertinggi dalam sejarah klub dengan nilai dua juta euro pertahun. Namun, pengumuman resmi Moyes sebagai pelatih belum dilakukan karena masih akan menyelesaikan masalah administrasi.

Mantan pelatih Everton itu kabarnya sudah berada di San Sebastian hari ini, Senin (10/11/2014) untuk memimpin latihan perdana bersama skuad Sociedad.

Hal yang kurang dalam kesepakatan ini, Moyes kabarnya tidak bisa menjadikan mantan bek Timnas Inggris, Phil Neville, sebagai asistennya. Neville lebih memilih opsi melanjutkan pekerjaannya sebagai analis di media daripada mengikuti Moyes.

Untuk menggantikan Neville, Moyes kabarnya akan membujuk mantan pemain Liverpool asal Skotlandia, Gary McAllister, sebagai asistennya.

La Real, julukan Real Sociadad memecat Jagoba Arrasate menyusul start buruk yang dialami Sociedad di La Liga termasuk juga tereliminasinya Sociedad di Liga Champions pekan lalu. Moyes sendiri dipecat Manchester United pada April lalu setelah menghabiskan lebih dari satu dekade waktunya menjadi pelatih Everton.

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved