Unai Emery Pelatih Terbaik La Liga Bulan Januari 2015

Kendati Sevilla asuhannya baru saja menelan kekalahan pahit 1-2 dari Real Madrid

zimbio.com
Unai Emery dan pemain Sevilla 

TRIBUNNEWS.COM, SEVILLA - Kendati Sevilla asuhannya baru saja menelan kekalahan pahit 1-2 dari Real Madrid, Unai Emery pantas semringah berkat pengakuan yang didapatnya.

Pelatih berusia 43 tahun tersebut dipilih sebagai Pelatih Terbaik La Liga untuk bulan Januari 2015.

Terpilihnya Emery tak lepas dari sukses Los Nervionenses memenangi empat dari lima pertandingan yang dilakoni di Januari.

Tiga laga pembuka tahun, yakni melawan Celta, Almeria, dan Malaga bahkan dilewati tanpa kebobolan.

Sevilla baru kalah di laga keempatnya saat menghadapi Valencia. Namun, tim Andalusia ini kembali meraih tripoin atas Espanyol di akhir Januari.

Tambahan 12 poin ini pun membawa Carlos Bacca cs. ke peringkat keempat klasemen sementara, yang merupakan batas bawah zona Liga Champion.

Sevilla total mencetak sembilan gol dan kebobolan tiga kali dalam lima pertandingan di Januari.

Carlo Ancelotti (Madrid), Luis Enrique (Barcelona), dan Diego Simeone (Atletico) sebenarnya meraih jumlah poin yang sama dengan tim asuhan masing-masing.

Namun, kinerja Emery dinilai lebih oke karena materi pemain Sevilla tidak sebaik yang dimiliki ketiga kompatriotnya itu.

Otoritas pelaksana Liga Spanyol (LFP), juga menunjuk Pablo Machin sebagai Pelatih Terbaik Liga Adelante di bulan Januarii 2015.

Machin membawa Girona tak terkalahkan sepanjang Januari, yang di antaranya berisi tiga kemenangan tandang. Girona saat ini berada di posisi runner-up Segunda Division.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Bolanews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved