Piala Afrika 2015

Sunday Oliseh: Final Pantai Gading Vs Ghana Ideal

Oliseh, mengatakan bahwa The Elephants harus berhati-hati dengan permainan tim Black Stars yang sangat mengesankan di sepanjang turnamen ini.

Sunday Oliseh: Final Pantai Gading Vs Ghana Ideal
ist
Sunday Oliseh 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan kapten Timnas Nigeria, Sunday Oliseh, mengatakan, laga final Piala Afrika 2015 antara Timnas Pantai Gading melawan Timnas Ghana merupakan final yang sangat ideal. Akan sulit memprediksi siapa yang lebih unggul di partai final yang rencananya akan digelar, Senin (9/2/2015) pekan depan.

Menurut Oliseh, meski Pantai Gading kini menjadi tim favorit juara tapi Ghana juga cukup berbahaya sebagai penantang gelar juara. Laga final kali ini juga merupakan laga yang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh kedua tim yang telah lama gagal meraih gelar juara Piala Afrika. Ghana terakhir meraih gelar juara 33 tahun silam sementara Pantai Gading tidak pernah meraih gelar juara sejak tahun 1992.(Baca Juga: Singkirkan Tuan Rumah, Ghana ke Final Hadapi Pantai Gading)

Oliseh, yang membawa Nigeria meraih gelar juara Piala Afrika di tahun 1994, mengatakan bahwa The Elephants harus berhati-hati dengan permainan tim Black Stars yang sangat mengesankan di sepanjang turnamen ini. "Pantai Gading sudah jelas mereka adalah tim favorit juara. Para pemain Pantai Gading memiliki permainan individu yang lebih baik sementara Ghana bermain lebih baik sebagai tim, terutama ketika mereka tidak sedang memegang bola," ujar Oliseh.

Namun Oliseh terkesan dengan penampilan Ghana di sepanjang Piala Afrika 2015. Bahkan dia menyebut Christian Atsu dan Andrew Ayew merupakan pemain juara. "Ghana melenggang ke final sebagai nonunggulan tapi perjalanan mereka tanpa tekanan, tidak seperti Pantai Gading. Kunci kemenangan Ghana akan tergantung pada permainan rapat mereka dan tidak memberikan ruang untuk pemain Pantai Gading dan mencoba menguasai tempo pertandingan dan mengatasi ketegangan mereka," ujar Oliseh.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Sabtu (7/2/2015)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved