Soccer Style

Rooney dkk Back to School

Di hadapan para siswa SMA itu, Rooney memberikan nasehat bagaimana menjadi seorang pemimpin berdasarkan pengalamannya menjadi kapten tim.

Rooney dkk Back to School
ist
Wayne Rooney bersama anak sekolah mengajari kepemimpinan 

TRIBUNNEWS.COM - Skuat Manchester United baru saja menelan pil pahit setelah menelan kekalahan 2-1 atas Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (21/2/2015) lalu.

Namun demikian, kekalahan itu ternyata tak menjadi penghalang bagi para pemain Setan Merah untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan kampanye bertajuk School United yang diusung Yayasan Manchester United.

Para pemain United mengunjungi 10 sekolah yang bertujuan untuk menginspirasi generasi muda. Di setiap sekolah, mereka terlibat dalam berbagai kegiatan seperti pembinaan olahraga, lokakarya kepemimpinan, bahkan pelajaran bahasa.

Kapten United, Wayne Rooney misalnya, kembali masuk kelas bersama bek Paddy McNair. Mereka mendapat bagian mengunjungi SMA Stretford dan menerangkan program Leading the United Way.

Di hadapan para siswa SMA itu, Rooney memberikan nasehat bagaimana menjadi seorang pemimpin berdasarkan pengalamannya menjadi kapten tim.

 Usai memberikan wejangan kepada para siswa, Rooney mengungkapkan perasaannya bisa memberikan nasihat kepada generasi muda.

“Kamu harus percaya diri. Itu adalah bagian pentingnya, sebagaimana mampu berkomunikasi dengan baik dan jelas, yang mana banyak dari mereka melakukannya di kelas. Sebagai pemain Manchester United, kami berada dalam posisi istimewa dan itu luar biasa melihat anak-anak dan mencoba memberikan mereka beberapa nasehat,” ujar Rooney seperti dilansir Daily Mail.

Akun Twitter Yayasan Manchester United juga mengunggah banyak foto Rooney dan McNair saat berada di dalam kelas. Selain berada di kelas, Rooney juga tampil di atas lapangan bersama anak-anak. Namun ia tak ikut bermain dan hanya memberikan nasihat beserta tanda tangan.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved