Breaking News:

Hendro Kartiko Masuk Jadi Pelatih Kiper di Timnas Senior

Susunan tim pelatih timnas Indonesia Senior mengalami sedikit perubahan di sektor pelatih kiper

www.ggintersport.com
Hendro Kartiko 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Susunan tim pelatih timnas Indonesia Senior mengalami sedikit perubahan di sektor pelatih kiper.

Hendro Kartiko kini dipastikan menjadi pengganti incaran utama pelatih Benny Dollo, Alan Hafiludin, sebagai pelatih kiper Tim Garuda.

Jelang pertandingan uji coba resmi FIFA pada 25 dan 30 Maret 2015 menghadapi Kamerun dan Myanmar, timnas masih memiliki kendala untuk memiliki pelatih kiper.

Alan yang sebelumnya diplot sebagai pelatih utama, tidak dilepas oleh Arema Cronus karena pelatih Benny menolak untuk memenuhi persyaratan yang diberikan Singo Edan.

"Pelatih kiper mengalami perubahan, coach Benny menginformasikan bahwa Hendro Kartiko akan menggantikan Alan Hafiludin," kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, pada Senin (9/3).

"Posisi Alan yang tengah sibuk melatih di tim Arema dan Hendro saat ini dalam posisi free menjadi alasaan utama coach Benny untuk memilih Hendro," tambah pria yang juga CEO PT LiGA Indonesia.

Sementara itu soal kepastian Benny Dollo tetap bersama Timnas Indonesia akan ditentukan pada akhir Maret.

Mungkin hasil pertandingan menghadapi Kamerun dan Myanmar akan menjadi pertimbangan terakhir untuk mempertahankannya atau tidak.

"Untuk coach Benny (kontraknya) akan selesai di Maret ini tepatnya setelah dua laga ujicoba lawan Kamerun dan Myanmar. Oleh karena itu pada akhir Maret ini kami akan melakukan pembahasan soal pelatih tetap. Saat itu juga atau selambatnya awal April kami sudah akan memastikan nama pelatih tersebut," beber Joko.

Berita Populer
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Bolanews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved