Breaking News:

Liga Spanyol

Perpanjang Kontrak, Diego Simeone Latih Atletico Madrid Hingga 2020

Atletico Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan Diego Simeone untuk menandatangani kontrak baru.

zimbio.com
Diego Simeone 

TRIBUNNEWS.COM - Atletico Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan Diego Simeone untuk menandatangani kontrak baru. Dengan demikian, pelatih asal Argentina ini akan bertahan di Vicente Calderon hingga 2020.

Pelatih berusia 44 tahun ini sebenarnya masih terikat kontrak dengan Los Rojiblancos hingga musim panas 2017. Tetapi, tim ibukota Spanyol ini tampaknya tak ingin mengambil risiko kehilangan entrenador yang terbilang sangat sukses dalam beberapa tahun terakhir ini, sehingga mereka langsung mengikatnya dalam jangka waktu lebih lama lagi.

Bagaimana tidak, Simeone gencar menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa. Keberhasilannya membawa Atletico memutus dominasi Real Madrid dan Barcelona di pentas Primera Division dengan menjadi juara pada musim lalu, serta menembus final Liga Champions musim lalu, membuat klub-klub raksasa Eropa, termasuk Paris Saint-Germain, tertarik menggaetnya.

Namun, Simeone tak mau membuat spekulasi itu kian "liar". Dia mengakhiri semua pembicaraan tentang masa depannya dengan sepakat memperpanjang kontrak berdurasi tiga tahun.

Simeone bergabung dengan Atletico dari Racing Santander pada Desember 2011, menggantikan Gregorio Manzano. Sejak saat itu, dia terus membangun tim yang solid sehingga sekarang sangat disegani, bukan cuma di Spanyol tetapi juga di Eropa.

Pada musim perdananya, Simeone mempersembahkan gelar Liga Europa, disusul Piala Super Eropa dan Copa del Rey pada musim keduanya. Di tangan Simeone, Atletico nyaris tak pernah sepi gelar karena musim lalu mereka juara Liga Spanyol dan pada awal musim ini, Atletico sukses meraih gelar Piala Super Spanyol.

Akan tetapi pada musim ini, peluang Atletico mempertahankan gelar Primera Division menjadi agak kecil mengingat posisi mereka di urutan keempat. Meskipun demikian, Atletico masih bisa mengejar gelar lain yakni Liga Champions karena berhasil menembus perempat final, meskipun harus melawan rival sekota yang juga berstatus juara bertahan, Real Madrid.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved