Diskusi Interaktif Sepakbola

Agum Gumelar akan menjadi salah satu pembicara kunci pada diskusi yang dihelat dalam rangka menyambut Kongres Luar Biasa

Diskusi Interaktif Sepakbola
tribunnews.com/oro
Agum Gumelar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diskusi sepakbola dengan titel 'Menakar Calon Ketua Umum PSSI Yang Kapabel', diselenggarakan Selasa (14/4) mulai pukul 14.00 WIB di Gedung Serbaguna, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan.                                 

Ketua Umum PSSI 1998-2003, Agum Gumelar, akan menjadi salah satu pembicara kunci pada diskusi yang dihelat dalam rangka menyambut Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Sabtu (18/4) mendatang di Surabaya.     

Agum, yang juga mantan Ketum KONI Pusat 2003-2008, akan didampingi oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Bambang Nurdiansyah, mantan pemain dan pelatih Timnas Indonesia.                     

Merujuk pada semakin mendekatnya KLB atau Kongres Pemilihan PSSI untuk menentukan Ketua Umum sekaligus Exco PSSI 2015-2019 itu, jelas diskusi interaktif ini memiliki nilai strategis.

Kendati demikian, ketua panitia pelaksana diskusi, Antonius Bramantoro, menyatakan bahwa diskusi interaktif ini tidak dimaksudkan sebagai wadah 'pemberian dukungan' bagi calon-calon Exco PSSI tertentu.       

"Diskusi interaktif ini murni sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan atau wawasan pencinta sepakbola nasional, termasuk juga teman-teman media," ujar Antonius Bramantoro, Senin (13/4).                           

Disamping kalangan media, diskusi interaktif ini juga terbuka bagi penggiat sepakbola pada umumnya, sejatinya pengurus atau pembina klub, pelatih, dan juga mereka yang berkiprah di lapangan hijau.                                           

Agum Gumelar, FX Hadi Rudyatmo, dan Bambang Nurdiansyah, mengapresiasi diskusi interaktif ini.                                   

"Diskusi ini bagus, apalagi tema yang dibahas memang sesuai dengan apa yang ditunggu-tunggu seluruh pemangku dan pelaku sepakbola nasional," ujar Agum Gumelar, Ketua Komite Normalisasi (KN) PSSI yang pada 11 Juli 2011 sukses menggelar KLB PSSI, setelah sebelumnya 'chaos' pada KLB 20 Mei 2011 di Hotel Sultan.               

Meski tema diskusi langsung menyinggung soal pencalonan, namun Agum Gumelar mengisyaratkan jika ia akan lebih mengungkapkan permasalahan dan tantangan yang dihadapi otoritas sepakbola nasional, sekarang dan kedepannya.                         

"Itu yang lebih penting daripada soal pencalonan," jelas Ketua Kehormatan PSSI ini.           

Seperti diketahui, KLB atau Kongres Pemilihan PSSI akan membentuk kepengurusan PSSI 2015-2019 yang kesemuanya terdiri dari 15 Exco. Ke-15 tersebut terdiri dari seorang Ketua Umum, dua wakil ketua umum, dan 12 anggota Exco.                                     

Ke-15 Exco ini akan ditentukan dari sebanyak sembilan calon Ketum, 17 Waketum, dan 43 anggota.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved