Breaking News:

PWI: PSSI Jangan Sampai Kena Sanksi FIFA‏

Imam Nahrawi menerbitkan surat keputusan pembekuan terhadap PSSI

zoom-inlihat foto PWI: PSSI Jangan Sampai Kena Sanksi FIFA‏
NET
Margiono

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar diskusi soal polemik sepakbola tanah air setelah Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menerbitkan surat keputusan pembekuan terhadap PSSI.

Bertempat di gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (15/5/2015), dalam diskusi tersebut dihadiri Ketua PWI Pusat, Margiono, Ketua SIWO PWI, Raja Pane, Tim Ad-hoc Sinergi PSSI, dan wartawan-wartawan senior.

Margiono menyatakan akan mengambil sikap untuk turun langsung memberikan titik temu solusi kepada kedua belah pihak yang terkait. Ia berharap agar sanksi FIFA terhadap Indonesia tidak dikeluarkan pada tanggal 29 Mei 2015 mendatang.

"Kami ada berapa pemikiran PSSI jangan sampai kena sanksi FIFA karena kita akan memulai hal baru lagi dari awal. Saya percaya mereka (PSSI dan Menpora) tidak akan kekeh dengan upaya PWI mencari jalan keluar apalagi posisi bukan untuk menjatuhkan," kata Margiono.

Selain itu, Margiono juga berharap masalah sepakbola Indonesia tidak perlu dibawa ke ranah Presiden RI. Ia ingin konflik bisa diselesaikan melalui tataran Kementerian dalam hal ini Kemenpora.

"Nanti kita rumuskan dulu untuk kemudian diajukan ke para petinggi Kemenpora, karena kasus ini lebih baik tidak dibawa ke Kepresidenan. Kalau ada pernyataan yang perlu dikoreksi pasti akan selesai," tukasnya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved