Pembekuan PSSI

Klub-Klub J-League Minati Evan Dimas dan Sejumlah Pemain Masa Depan Indonesia

beberapa klub di Jepang yang sepertinya mau memberikan kesempatan trial kepada beberapa pemain Indonesia seperti Evan Dimas, Hansamu Yama, Adam Alis

Fernando Randy/BOLA
Evan Dimas dkk menang atas Singapura dan memastikan lolos ke semifinal SEA Games, Kamis (11/6/2015). 

JUARA.net/ Martinus Raya Bangun

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa klub Jepang dikabarkan berminat menguji tiga pemain muda Indonesia, yakni Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama Pranata, dan Adam Alis Setyano. Demikian dilansir JUARA.net pada Rabu (24/6/2015).

Saat kompetisi sepak bola di Indonesia terhenti akibat kisruh PSSI-Kemenpora yang kemudian berujung pada sanksi FIFA, kabar baik justru menghampiri beberapa pemain muda potensial Indonesia.

Meskipun kalah 0-5 dari Thailand dan Vietnam pada ajang SEA Games 2015, beberapa penggawa Timnas Indonesia U-23, seperti Evan Dimas, Hansamu Yama, dan Adam Alis, semakin dekat dengan peruntungan mereka berkarier di Jepang.

Usai membela skuad Garuda Muda, ketiga pemain tersebut mulai dilirik beberapa klub Jepang. Kabar tersebut ternyata bukan isapan jempol belaka, terutama ketika JUARA.net mengonfirmasi langsung kepada Kei Koyama dari bagian International Relationship Departement J-League.

"Ya, ada beberapa klub di Jepang yang sepertinya mau memberikan kesempatan trial kepada beberapa pemain Indonesia seperti Evan Dimas, Hansamu Yama, Adam Alis dan beberapa nama lagi," ujar Kei.

Bahkan menurut Kei, pihaknya sudah mulai melakukan kontak dengan para agen dari pemain-pemain tersebut.

"Saya sudah kontak agen-agen mereka dan saat ini, mereka (para agen) sudah mulai meneruskan informasi tersebut kepada pemain. Mungkin dalam beberapa waktu ke depan, wacana trial ini bisa segera terealisasi," ujar Kei.

Kei juga tampak mengikuti betul kiprah para pemain muda potensial Indonesia tersebut. Namun, terkait bakal mulusnya atau tidak trial tersebut nantinya akan sangat tergantung kepada para pemain itu sendiri.

"Kalau Evan, Hansamu, Adam atau pemain lainnya jadi mengikuti trial dengan beberapa klub Jepang, para pemain itu sendiri yang bakal menentukan apakah mereka serius ingin berkarier di Jepang atau tidak. Kesempatan ini jelas menjadi tantangan besar bagi mereka," ujar Kei.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved