Breaking News:

Copa America 2015

Pemain Chile Provokasi Cavani dengan Gerakan Cabul

Rekaman kamera menunjukkan detail bentrokan itu di mana Jara berusaha memasukkan jarinya ke anus Cavani sehingga mendorong reaksi pemain Uruguay itu.

Wasit asal Brasil, Sandro Ricci mengacungkan kartu merah pada striker Uruguay, Edinson Cavani setelah bersikap kasar pada asisten wasit. Sebelumnya dia mendapat kartu kuning karena didakwa menampar Gonzalo Jara (kiri). 

TRIBUNNEWS.COM, SANTIAGO - Kekalahan 1-0 atas tuan rumah Chile di perempat final Copa America 2015 masih menyisakan kegeraman bagi Uruguay.

Seperti diketahui, Chile memulangkan tim Uruguay, yang bermain dengan sembilan orang dari Piala Amerika pada Rabu (24/6), setelah memenangkan putaran perempat final 1-0 yang kontroversial karena taktik provokatif tim tuan rumah.

Pada menit ke-81, pemain tengah Chile sekaligus pemain bertahan Juventus Mauricio Isla mencetak gol ke gawang Fernando Muslera di Stadion Nasional Santiago saat dua pemain Uruguay Edinson Cavani dan Jorge Fucile dikeluarkan dari lapangan.

Kartu kuning kedua yang diterima Jorge Fucile pada menit-menit terakhir memicu kontroversi massa yang melibatkan para pemain dan ofisial dari kedua pihak. Bahkan, pelatih veteran Uruguay Oscar Tabarez ikut masuk lapangan.

Namun, kegaduhan pasca-pertandingan tertuju pada pengeluaran Cavani, yang menjentikkan tangannya ke muka pemain belakang Chile Gonzalo Jara setelah bentrokan pada pertengahan babak kedua.

Rekaman kamera menunjukkan detail bentrokan itu di mana Jara bertindak cabul pada Cavani yang sepanjang laga dia tempel. Jara terlihat berusaha memasukkan jarinya ke anus Cavani sehingga mendorong reaksi pemain Uruguay itu.

Jara approached Cavani late in the game

He appeared to stick his finger in the striker's bum

Pelatih Tabarez kemudian membela tindakan pemain depan Paris Saint-Germain itu dan menyatakan Cavani telah diprovokasi.

"Terkait pengusiran Cavani, Anda dapat melihat apa yang terjadi dan apa tantangannya. Saya meminta Anda untuk melihat televisi dan foto tentang kejadian itu. Itu semua ada di situ," kata Tabarez setelah tayangan tindakan Jara dengan cepat menyebar ke media sosial.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved