Breaking News:

Copa Amerika 2015

Ini Penyebab Cavani Marah Saat Laga Melawan Cile

Kamu berada di ujung karena kamu tahu ayahmu akan masuk penjara selama 20 tahun

Striker Uruguay, Edinson Cavani protes pada wasit yang memberinya kartu merah karena didakwa memukul Gonzalo Jara (merah). 

TRIBUNNEWS.COM - Pesepakbola Cile, Gonzalo Jara dilaporkan mengejek Edinson Cavani dengan melontarkan hinaan terkait kecelakaan yang melibatkan ayah Cavani. Jara mengucapkan ejekan tersebut sebelum mencolek Cavani saat pertandingan Cili versus Uruguay.

Hal ini diungkap Asisten Pelatih Uruguay, Mario Rabello, yang mengatakan Jara menyebut ayah Cavani akan masuk penjara selama 20 tahun akibat kecelakaan yang merenggut nyawa seorang remaja berusia 19 tahun.

“Kamu berada di ujung karena kamu tahu ayahmu akan masuk penjara selama 20 tahun,” ujar Rabello menirukan ucapan Jara seperti dilansir Mirror.

Jara sendiri saat ini mendapat larangan bermain selama tiga pertandingan dan akan segera dijual oleh klubnya saat ini, FSV Mainz 05.

“Dia tahu jika ada tawaran datang, maka dia boleh pergi. Kami tidak mentolerir itu. Apa yang datang setelah itu membuat saya marah. Saya membenci sandiwara lebih dari apa pun,” kata Direktur Olahraga Mainz, Christian Heidel pada surat kabar Bild.

Jara mendapatkan sanksi larangan tampil tiga pertandingan lantaran sikap “jahil” Jara mencolek pantat striker Uruguay, Edinson Cavani, Rabu (24/6).
Insiden antara Jara dan Cavani terjadi pada menit ke-60, ketika skor masih imbang 0-0. Dalam sebuah momen, Jara memukul pelan badan Cavani. Ketika striker Paris Saint-Germain ini tidak merespons, Jara lalu mencolek bokong Cavani.

Penyerang timnas Uruguay ini pun bereaksi dengan sedikit mendorong Jara. Pemain Chile itu terjatuh seperti mendapat pukulan

Akibatnya, wasit mengganjar Cavani kartu kuning kedua, yang berarti mantan striker Napoli itu meninggalkan lapangan pertandingan. Ketika Uruguay kehilangan satu pemain, Chile baru bisa mencetak gol kemenangan saat pertandingan tinggal menyisakan delapan menit. Insiden ini lantas dilaporkan Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) ke komisi disiplin.

Berdasar hasil sidang Komisi Disiplin Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), Jara dilarang tampil membela Chile dalam tiga pertandingan. Sikap tidak sportif Jara itu juga berbuah denda sebesar 7.500 dolar Amerika Serikat.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved