Copa America 2015

Video Trofi Pemain Terbaik Messi Diturunkan Saat Argentina Gagal Juara

Bukan kali ini saja Lionel Messi menolak status sebagai pemain terbaik. Pada laga pembuka melawan Paraguay, Messi juga menolak penghargaan tersebut.

Video Trofi Pemain Terbaik Messi Diturunkan Saat Argentina Gagal Juara
AFP PHOTO
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, tampak tertunduk usai timnya kalah dalam adu penalti lawan Cile dalam Final Copa America 2015, Minggu (5/7/2015). 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Cile telah dinobatkan sebagai juara Copa America 2015 setelah menang atas Timnas Argentina melalui adu penalti, Sabtu (4/7/2015). Namun, siapakah Pemain Terbaik Copa America 2015 yang berhak meraih trofi Bola Emas?

Penyerahan trofi Bola Emas biasanya dilakukan sebelum penyerahan gelar juara untuk tim. Penjaga gawang Cile, Claudio Bravo, memperoleh trofi Sarung Tangan Emas untuk kiper terbaik, sedangkan penyerang Cile, Eduardo Vargas, meraih Sepatu Emas untuk penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak.

Akan tetapi, hingga selesai prosesi penyerahan trofi juara untuk Cile, tak ada pengumuman pemain terbaik turnamen.

AS melaporkan, sedianya trofi Bola Emas Copa America 2015 jatuh kepada Lionel Messi. Namun, pemain Argentina itu menolak penghargaan tersebut.

Dari video yang diunggah ke YouTube, terlihat sebenarnya trofi Bola Emas sudah disiapkan oleh panitia. Namun, trofi itu kemudian diturunkan.

Bukan kali ini saja Lionel Messi menolak status sebagai pemain terbaik. Pada laga pembuka melawan Paraguay, Messi juga menolak penghargaan tersebut.

Bagi Messi, penghargaan individu bukanlah target utama bersama tim nasional. Kapten Argentina itu sangat menginginkan gelar juara bersama timnya. Hal itu bisa dilihat dari reaksi Messi seusai dikalungi medali perak.

Tahun lalu, Messi juga dianugerahi gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2014. Namun, banyak komentar miring muncul lantaran penghargaan tersebut merupakan "hadiah hiburan" bagi Messi.

Hal yang sama terjadi pada Copa America 2015 kali ini. Alih-alih mendapatkan "gelar hiburan" serupa, Messi menolaknya sehingga trofi Bola Emas tak menjadi milik siapa pun.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved