Breaking News:

Liga Spanyol

Gelandang Barcelona Rela Dimutasi Demi Dapat Posisi

Sergi Roberto kini punya peluang bermain lebih banyak dengan posisi bek kanan. Sebab, ia cuma bersaing dengan Daniel Alves.

zoom-inlihat foto Gelandang Barcelona Rela Dimutasi Demi Dapat Posisi
net
Sergi Roberto

Anju Christian/Juara.net

TRIBUNNEWS.COM - Sergi Roberto rela berpindah posisi demi mendapat menit bermain lebih banyak bersama Barcelona. Pada La Liga 2014-2015, Sergi Roberto cuma mendapat jatah 506 menit bermain.

Maklum, ia harus bersaing dengan nama besar seperti Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Xavi Hernandez, dan Sergio Busquets di pos gelandang.

Sergi Roberto kini punya peluang bermain lebih banyak dengan posisi bek kanan. Sebab, ia cuma bersaing dengan Daniel Alves. Aleix Vidal tak bisa bermain hingga Januari 2016, karena sanksi transfer yang dijalani Barcelona.

"Aku sudah bicara dengan pelatih pada awal pramusim. Ia berkata bahwa dirinya menaruh keyakinan terhadapku. Tanpa Xavi (Hernandez) dan opsi bermain sebagai bek kanan, aku punya peluang lebih banyak," ucap Roberto.

"Sebelumnya, aku tak pernah bermain sebagai bek kanan. Namun, fleksibilitasku bisa memberikan opsi tambahan. Aku hanya ingin membantu tim di mana pun posisinya," lanjut pemain berusia 23 tahun ini.

Pada periode pramusim, Luis Enrique sudah mencoba Sergi Roberto untuk mengawal sisi kanan pertahanan. Roberto bergantian dengan Douglas karena Alves mendapat libur tambahan setelah membela Brasil pada Copa America 2015.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Juara.net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved