Liga Super Indonesia

Cristian Gonzales Puji Rekan Satu Timnya

Alhamdulillah saya bisa mencetak gol. Tapi, saya tidak akan bisa mencetak gol bila tidak mendapat suplai bola dari teman-teman pemain.

Cristian Gonzales Puji Rekan Satu Timnya
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
CRISTIAN GONZALES -Cristian Gonzales, striker Arema Cronus yang diturukan melawan Persela Lamongan dalam laga Grup B, Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (1/9/2015). Arema Cronus dditahan imbang Persela Lamongan dengan skor 1-1. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Cristian Gonzales tampil memukau dalam pertandingan putaran kedua babak delapan besar Piala Presiden anatara Arema Cronus melawan Bali United Pusam ( BUP), Minggu (27/9/2015).

Selain memborong tiga gol kemenangan Arema, malam itu Gonzales juga menunjukkan kemampuannya memenangkan duel dan beberapa kali menembus pertahanan BUP yang bermaterikan para pemain muda.

Pemain berjuluk El Loco itu mampu memompa semangat rekan setimnya yang dua kali harus tertinggal skor dari BUP. Tiga golnya mampu membuka mata pecinta sepakbola Tanah Air dan membuktikan ketajamannya belum hilang.

Tapi pemain asal Uruguay itu tak lantas tinggi hati. Meski berperan besar, Gonzales cukup rendah hati dalam menyikapi tiga gol yang ia lesakkan ke gawang BUP. El Loco menyebut golnya tidak lepas dari kerjasama tim.

“Alhamdulillah saya bisa mencetak gol. Tapi, saya tidak akan bisa mencetak gol bila tidak mendapat suplai bola dari teman-teman pemain. Karena itu, gol ini bukanlah hasil kerja saya sendiri, tapi kerja sama tim,” ujar Gonzales seperti dikutip dari situs resmi klub Arema, Senin (28/9/2015).

Dalam pertandingan di stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Minggu (27/9/2015), Gonzales memang sukses menjadi target man. Beberapa kali ia lolos dari kawalan pemain lawan untuk menerima dan mengeksekusi umpan dari pemain tengah Arema.

Gol pertama El Loco didapat dari reaksi cepatnya menyundul bola liar . Gonzales sukses menempatkan bola di gawang BUP memanfaatkan bola pantul dari tendangan keras Kone.

Gonzales mampu mencetak gol kedua setelah lepas dari jebakan offside. Ia dengan tenang melepas sontekan yang memperdayai kiper I Ngurah Komang Arya setelah menerima bola dari sepakan keras Alfarizi dari luar kotak penalti.

Gol pamungkas pemain naturalisasi itu didapat melalui kerjasama apik dengan Dendi Santoso. Dendi yang mampu membawa bola menembus dari sayap kanan mengirim umpan terukur pada Gonzales yang tidak terkawal di dalam area kotak penalti dan diselesaikan dengan baik.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved