Liga Super Indonesia

Indra Sjafri Masih Yakin dengan Kemampuan Pemain Lokal

Sepanjang turnamen, Bali United bermodalkan 26 pemain. Tak satu pun dari mereka berstatus pemain asing.

Indra Sjafri Masih Yakin dengan Kemampuan Pemain Lokal
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
TANTANG AREMA - Indra Sjafri memimpin latihan skuat Bali United dalam sesi uji lapangan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (18/9/2015). Bali United akan dijamu Arema Cronus dalam babak delapan besar Piala Presiden pada 19 September 2015. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM, Bali - Pelatih Bali United, Indra Sjafrie, mengaky tak mau mengubah orientasi timnya yang mengutamakan pemain muda. Meskipun, komposisi tim yang ada gagal lolos ke semifinal Piala Presiden karena kalah 2-3 dari Arema Cronus pada perempat final kedua di Stadion Dipta, Minggu (27/9/2015).

Sepanjang turnamen, Bali United bermodalkan 26 pemain. Tak satu pun dari mereka berstatus pemain asing.

"Kami bangga dengan kemampuan pemain lokal. Kami yakin anak anak Indonesia bisa lebih baik. Kami akan terus memberikan kesempatan lebih pada pemain lokal," kata Indra setelah pertandingan.

Dinilai Indra, 26 pemain lokal tersebut sudah cukup memuaskan dengan mencapai babak perempat final. Dengan menjalani lima pertandingan sepanjang turnamen, Bayu Gatra dkk dinilai semakin matang.

"Mereka telah belajar, melalui ujian, dan bakal memasuki tahap evaluasi. Hasil evaluasinya seperti apa mohon bersabar," tutur Indra.

Indra juga menampil anggapan ada pemain yang patut disalahkan setelah kekalahan dari Arema. "Dalam sepak bola, kesalahan itu kolektif, bukan individu," lanjutnya.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved