Liga Super Indonesia

Arema Mulai Persiapan Hadapi Semifinal Piala Presiden

"Hari ini (Senin) kami langsung recovery. Besok (Selasa) libur, Rabu mulai latihan lagi,"

Arema Mulai Persiapan Hadapi Semifinal Piala Presiden
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
AREMA CRONUS - Skuat inti AremaCronus yang diturunkan melawan Bali United dalam Babak Delapan Besar Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/9/2015). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Usai menggenapi kemenangan di babak delapan besar turnamen Piala Presiden, tim Arema Cronus memulihkan kondisi sejenak. Cristian Gonzales dan kawan-kawan diberi waktu istirahat sebelum kembali berpacu menuju pertandingan semifinal.

Pelatih Arema, Joko Susilo tidak khawatir waktu persiapan menghadapi semifinal terpotong masa istirahat pemain. Sebaliknya, bila pemain bisa segera memulihkan kondisi maka waktu persiapan atau latihan yang singkat bisa dioptimalkan.

"Hari ini (Senin) kami langsung recovery. Besok (Selasa) libur, Rabu mulai latihan lagi," ujar Joko 'Gethuk' Susilo saat dihubungi, Senin (28/9/2015).

Setelah bertanding habis-habisan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Minggu (27/9/2015), Tim Singo Edan dijadwalkan langsung kembali ke Malang, Senin (28/9/2015).

Kondisi fisik pemain diharapkan bisa segera kembali melalui program recovery dan waktu bebas untuk istirahat sehari.

"Kami sudah biasa menghadapi jadwal kompetisi yang padat, latihan juga disesuaikan dengan jadwal pasti pertandingan nanti. Latihan akan dikosentrasikan di Gajayana," tambah Gethuk.

Dengan jadwal latihan dimulai pada Rabu (29/9/2015), para pemain Arema bisa saja hanya akan memiliki waktu persiapan tiga hari.

Hal ini merujuk jadwal pertandingan pertama babak semifinal Piala Presiden yang diagendakan pada Sabtu (3/10/2015) dan Minggu (5/10/2015).

Sembari menjalani pemulihan kondisi dan persiapan berlatih, tim Arema juga menunggu hasil undian dan jadwal pertandingan babak semifinal.

Sama seperti sistem pertandingan di babak delapan besar, pertandingan di babak semifinal juga akan diberlakukan sistem kandang dan tandang.

Di babak semifinal nanti Arema berpeluang menghadapi tiga tim lain yang lebih dulu lolos yakni Mitra Kukar, Persib, dan Sriwijaya FC.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved