Piala Presiden 2015

Rahmad Darmawan Nilai Semua Tim Bisa Lolos ke Final Piala Presiden 2015

Menurut Rahmad, posisi Persib dan Arema yang awalnya diunggulkan justru tidak menuai hasil memuaskan, justru bisa saja bangkit di leg kedua

Rahmad Darmawan Nilai Semua Tim Bisa Lolos ke Final Piala Presiden 2015
SUPER BALL/ FERI SETIAWAN
Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan saat melawan Persebaya Surabaya, pada pertandingan SCM Cup 2015 di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (19/1/2015). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1, yang dihasilkan oleh pemain Persija Ambrizal dan penalti oleh pemain Persebaya, Octavio Dutra. SUPER BALL / FERI SETIAWAN

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan menilai semua tim yang bersaing di babak semifinal memiliki peluang yang sama untuk lolos ke final Piala Presiden 2015.

"Leg pertama semifinal sudah menunjukan hasil. Mitra Kukar menang 1-0 atas Persib dan Arema diimbangi 1-1 oleh Sriwijaya FC. Tetapi semua tim memiliki peluang yang sama untuk bisa lolos ke babak final," kata Rahmad kepada Harian Super Ball.

Menurut Rahmad, posisi Persib dan Arema yang awalnya diunggulkan justru tidak menuai hasil memuaskan, justru bisa saja bangkit di leg kedua.

"Dalam sepakbola apapun bisa terjadi. Bisa saja Persib dan Arema justru tampil lebih baik di leg kedua. Atau sebaliknya bisa saja justru Mitra Kukar dan Sriwijaya FC yang malah makin tampil cemerlang. Jadi menurut saya, tim terbaik dengan mental bagus yang akan lolos ke final," ujar Rahmad.

Berdasarkan itulah, Rahmad yang akrab dipanggil RD tersebut enggan memprediksikan tim mana yang akan lolos ke final.

"Semua tim peserta semifinal harus waspada, karena bisa saja tim yang tidak diunggulkan justru lolos ke final. Jadi tim-tim besar tidak menganggap remeh tim yang tidak diunggulkan. Totalitas dan fokus menjadi modal penting selain taktikal bagi tim yang ingin lanjut ke babak selanjutnya ," terang RD.

Terlepas Piala Presiden 2015 hanya sebagai turnamen, namun RD, tetap mengapresiasi penyelenggaraannya.

"Meski ini bukan kompetisi, tetapi turnamen ini cukup berhasil menghidupkan kembali nadi sepakbola kita. Masyarakat juga mendapat hiburan dengan menunggu setiap pertandingan, karena memang hanya turnamen itu sajalah yang saat ini ada," ucap RD.

Oleh karena itu, RD berharap penyelenggaraan babak semifinal dan final Piala Presiden 2015 bisa berjalan lancar.

"Syukur-syukur setelah turnamen ini selesai, kompetisi bisa segera digelar. Sehingga para pelaku sepakbola bisa kembali beraktifitas. Sepakbola nasional pun makin berkembang," tutur RD.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved