Liga Super Indonesia

Suporter SFC Tidak Akan Dukung Timnya Main di Solo

Kami tidak akan ke mana-mana karena harusnya kami menyaksikan partai ini di rumah kami sendiri atau setidaknya di tempat yang bisa kami jangkau

Suporter SFC Tidak Akan Dukung Timnya Main di Solo
Sriwijaya Post/zaini
Para suporter Sriwijaya FC, merayakan kemenangan tim kesayangannya dengan menyalakan kembang api setelah Sriwijaya berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) putaran kedua di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (20/6/2012). Dengan kemenangan ini Sriwijaya FC menjadi juara ISL 2011-2012. SRIWIJAYA POST/ZAINI

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Kelompok suporter Sriwijaya FC (SFC) Sriwijaya Mania mengaku tidak akan berangkat ke Solo untuk mendukung SFC bertarung melawan Arema di leg kedua Semifinal turnamen Piala Presiden, setelah dipastikan stadion Manahan Solo, menjadi home base SFC.

Kelompok suporter sangat kecewa. Bahkan dilansir dari laman facebook Sriwijaya Mania, mereka akan memboikot pertandingan tersebut.

"Kami tidak akan ke mana-mana karena harusnya kami menyaksikan partai ini di rumah kami sendiri atau setidaknya di tempat yang bisa kami jangkau untuk mengerahkan semua pasukan. Tapi kalau Solo, bukan hanya jauh dari jangkauan kami, malah lebih dekat ke kubu musuh," tegas Dirgent Sriwijaya Mania Jakbow, Selasa (6/10/2015).

"Silahkan saja SFC jika ingin bermain di sana, anggap saja ini partai tandang lagi bagi kami. Dan kami akan tetap mendukung SFC dari sini," tambahnya.

SFC gagal melaksanakan pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring karena kabut asap di Palembang belum juga menipis.

Sedangkan berdasarkan rekomendasi Badan Meteriologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) cuaca Sumsel tidak sehat untuk menggelar pertandingan karena itu Mahaka Sport tidak mengizinkan SFC dan Arema bermain ditengah kabut asap.

Di tempat lain, ketua umum Sriwijaya mania juga menyayangkan laga ini dilaksanakan jauh dari Palembang.

"Harusnya pertandingan bisa dilaksankan di Bandung. Selain dekat dan bisa dijangkau atmosfer di sana juga tidak kalah bagus, tentunya Mahaka Sport tidak akan merugi," ucapnya.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved