Piala Dunia 2010

Howard Webb Bakal Keluarkan Nigel de Jong Saat Melanggar Xabi Alonso Jika Melihat

Wasit yang memimpin partai puncak Piala Dunia 2010, Howard Webb (44), menyesali keputusan dia karena tidak memberi gelandang Belanda, Nigel de Jong

Howard Webb Bakal Keluarkan Nigel de Jong Saat Melanggar Xabi Alonso Jika Melihat
sportschau.de
Howard Webb. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Wasit yang memimpin partai puncak Piala Dunia 2010, Howard Webb (44), menyesali keputusan dia karena tidak memberi gelandang Belanda, Nigel de Jong (31) kartu merah setelah melakukan tendangan kung-fu.

De Jong melanggar pemain Spanyol, Xabi Alonso, dengan sepakan keras ke arah dada pada menit ke-28 laga.

Kala itu, Webb hanya memberikan kartu kuning atas kejadian berbahaya tersebut.

"Saat berada di lapangan, saya masih berpikir saya sudah benar. Jadi, saya kembali ke ruang ganti. Lalu asisten wasit saya keluar untuk menerima telepon dan wajahnya pun lesu," kata Webb kepada BT Sport seperti dilansir FourFourTwo, Senin (4/1/2016).

"Saya bertanya 'Apa yang salah?' dan dia berkata, 'De Jong seharusnya diganjar kartu merah, seorang pria dari markas wasit mengatakan De Jong seharusnya mendapat kartu merah,'" ucap sang pengadil lapangan hijau itu.

Webb mengatakan dia akan mengusir De Jong dari lapangan jika melihat insiden tersebut dengan jelas.

"Tentu saja saya akan mengeluarkan dia. Bahkan di menit pertama pada final Piala Dunia jika saya melihat kejadian itu dengan cukup jelas," tutur pria kelahiran 14 Juli 1971 itu.

Spanyol akhirnya keluar sebagai juara setelah memenangi laga final tersebut dengan skor 1-0 berkat gol dari Andres Iniesta pada menit ke-116.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Juara.net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved