Barcelona dan Valencia Jaga Gengsi

Bertandang ke Mestalla kesempatan bagi Enrique untuk memperpanjang rekor Barca itu, sekaligus menunjukkan bahwa dia tidak kalah hebat dari Guardiola

Barcelona dan Valencia Jaga Gengsi
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Rabu (10/2/2016) halaman 14 

TRIBUNNEWS.COM - Melakoni laga kedua semifinal Copa del Rey di Mestalla, Kamis (11/2/2016), Barcelona dan Valencia menjaga gengsi.

Sebagai juara bertahan, Barca tak mau keok setelah pesta gol pekan lalu. Sedangkan Los Che tentu tak mau mendapat malu di depan pendukungnya.

Barca menatap final Copa setelah berpesta tujuh gol tanpa balas pada laga pertama di Camp Nou, pekan lalu.

Dengan demikian, hasil imbang, bahkan kalah 0-6 sekalipun Barca akan tetap tampil pada partai puncak turnamen yang juga disebut Piala Raja itu.

Tapi, anak-anak asuhan Luis Enrique tak terbiasa dengan kekalahan. Kemenangan 2-0 di Levante akhir pekan kemarin, memperpanjang rekor tak terkalahkan Barca dalam 28 laga beruntun di seluruh kompetisi.

Dengan rekor ini Enrique menyamai rekor skuad Barca asuhan Pep Guardiola di musim 2010-2011.

Bertandang ke Mestalla merupakan kesempatan bagi Enrique untuk memperpanjang rekor Barca itu, sekaligus menunjukkan bahwa dia tidak kalah hebat dari Guardiola yang bakal melatih Manchester City musim depan.

"Ada garis tipis antara kemenangan dan kekalahan. Tapi, sejak dia (Enrique) datang ada kemajuan sangat cepat dalam kualitas dan juga semangat bermain," ucap bek Barca Javier Mascherano. Pemain asal Argentina ini siap memberikan kemenangan lagi untuk Barca.

Laga ini sekaligus juga kesempatan bagi Enrique untuk menurunkan pemain-pemain muda Barca. Setelah kemenangan besar pekan lalu, pantas bila kali ini Enrique menurunkan pemain-pemain pelapis seperti Munir El-Haddadi, dan juga dua pemain anyar Aleix Vidal dan Arda Turan.

Sedangkan Lionel Messi dan pemain pilar lainnya bisa disimpan tenaganya untuk laga La Liga Spanyol melawanCelta Vigo di Camp Nou, akhir pekan ini.

BACA SELENGKAPNYA HANYA DI HARIAN SUPER BALL, RABU (10/2/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved