Liga Jerman

Bayern Sukses ke Semifinal DFB Pokal, Guardiola Puji Klub Lawan

Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, memuji penampilan timnya saat menekuk Bochum 3-0

Bayern Sukses ke Semifinal DFB Pokal, Guardiola Puji Klub Lawan
Telegraph.co.uk
Pep Guardiola 

Laporan Wartawan Juara.Net Nugyasa Laksamana

TRIBUNNEWS.COM, JERMAN - Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, memuji penampilan timnya saat menekuk Bochum 3-0, pada babak perempat final DFB Pokal, di Stadion Rewir Power, Rabu (10/3/2016) waktu setempat.

Tiga gol FC Hollywood pada laga itu diciptakan oleh Robert Lewandowski (39' dan 90') dan Thiago Alcantara (61').

Laga tersebut juga sempat diwarnai oleh kartu merah yang diterima oleh bek Bochum, Jan Simunek, pada menit ke- 42. Simunek diusir setelah melakukan pelanggaran terhadap Arjen Robben di kotak terlarang.

Namun, sayangnya Thomas Mueller yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola tendangannya sukses diantisipasi oleh kiper Bochum, Manuel Riemann.

Dengan kemenangan tersebut, pasukan Guardiola pun berhasil melaju ke babak semifinal DFB Pokal. Laga semifinal akan digelar pada 19-20 April 2016.

Pengundian semifinal pun telah dilakukan. Bayern dijadwalkan melawan Werder Bremen. Adapun semifinal lainnya akan mempertemukan antara Hertha Berlin dan Borussia Dortmund.

"Kami jelas senang bisa lolos ke semifinal. Saya ucapkan selamat kepada tim saya," ujar Guardiola seusai laga, seperti dikutip dari situs resmi Bayern.

"Setelah kejadian penalti dan kartu merah, kami mampu mengontrol pertandingan lebih baik pada babak kedua," lanjut pria berusia 45 tahun itu.

Meskipun Bayern menang secara meyakinkan, Guardiola tetap melayangkan sanjungan untuk Bochum, yang notabene merupakan klub penghuni kompetisi kasta kedua Jerman.

"Kami tahu bahwa pertandingan tadi berjalan sulit. Hingga terciptanya gol pertama, Bochum bermain sangat baik dan membuat kami kesulitan," tuturnya.

Sepanjang karier kepelatihannya bersama Bayern, Guardiola baru satu kali meraih DFB Pokal, yakni pada 2014. Kala itu, pada laga pamungkas, Bayern mengalahkan Dortmund melalui babak tambahan dengan kedudukan 2-0.

Menjuarai DFB Pokal bisa menjadi kado perpisahan yang manis dari Guardiola untuk Bayern. Sebab, mulai musim depan, Guardiola dipastikan menangani Manchester City.

Sumber: Juara.net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved