Shaun Maloney: Skotlandia Harus Terapkan Permainan Menyerang

Menurut Maloney, Skotlandia sebagai tim harus memperbaiki permainan jika ingin bisa berkembang lebih baik dan bersaing dengan tim-tim elite

Shaun Maloney: Skotlandia Harus Terapkan Permainan Menyerang
ist
Shaun Maloney 

TRIBUNNEWS.COM - Skotlandia gagal lolos kualifikasi Piala Eropa 2016, cuma finis di peringkat keempat putaran grup di bawah Jerman, Polandia, dan Irlandia.

Namun, tim asuhan Gordon Strachan itu mengirimkan reaksi sangat baik ketika mengalahkan Ceska 1-0 pada laga persahabatan, Kamis lalu.

Kini Skotlandia mengalihkan kekecewaan dari Piala Eropa, dan berfokus pada persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Saya merasa menjadi bagian besar dari proses itu, dan kami sepertinya bergerak ke arah yang tepat," ujar gelandang Skotlandia Shaun Maloney dalam wawancara dengan Scottish Sun seperti dikutip Goal.com.

"Hal positif yang bisa diambil dari kualifikasi Piala Eropa kemarin adalah kami berhasil tampil all out dan penuh keberanian menghadapi tim-tim besar, seperti Polandia, Jerman, dan Irlandia," ujar penyerang Hull City itu.

Hanya saja, menurut Maloney, Skotlandia sebagai tim harus memperbaiki permainan jika ingin bisa berkembang lebih baik dan bersaing dengan tim-tim elite di Piala Dunia nanti. Skotlandia harus menampilkan sepak bola menyerang.

"Kemarin kami lebih banyak bertahan dan sering kehilangan bola. Saya tidak yakin dalam jangka panjang hal itu akan membuat kami berkembang sebagai satu tim sepak bola yang disegani di kancah internasional," ujarnya.

Skotlandia akan menghadapi Denmark pada laga persahabatan di Stadion Hampden Park, Rabu besok.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Selasa (29/3/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved