Breaking News:

Coke Kicks 2016 Digelar di 10 Kota: Pemain Keren Direkom ke Professional Football Scouts Association

Di akhir kegiatan, akan terpilih sejumlah nama untuk mengikuti latihan intensif bersama Coke Kicks National Squad.

IST
Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menyelenggarakan program tahunan untuk remaja yang bertajuk Coke Kicks. 

TRIBUNNEWS.COM - Aktivitas di luar ruangan, atau outdoor, memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangan remaja. Melalui hal tersebut, para remaja bisa mendapatkan berbagai dampak positif.

Pada dasarnya, remaja memiliki rasa ingin tahu yang besar dan energi fisik melimpah. Tak heran, mereka senang dengan kegiatan yang penuh tantangan.

Hal itu bisa disalurkan remaja dengan melakukan aktivitas outdoor. Menurut penelitian, aktivitas outdoor dapat merangsang daya pikir (kreativitas) dan membantu remaja dalam mengambil keputusan.

Atas dasar itulah, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menyelenggarakan program tahunan untuk remaja yang bertajuk Coke Kicks.

"Kegiatan luar ruangan mengajarkan remaja berpikir mandiri dan merasa kompeten, sehingga mereka memiliki kemampuan yang bagus dalam memecahkan masalah," kata Psikolog Anak, Vera Itabiliana, di Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Berkolaborasi dengan Asian Soccer Academy (ASA), Coke Kicks merupakan program yang memberikan perlengkapan dan pelatihan sepakbola untuk pelatih dan anak-anak di sejumlah daerah.

Sejak diselenggarakan pertama kali pada 2011, Coke Kicks telah menjalankan program pelatihan kepada lebih dari 12.000 peserta usia 14-16 tahun, dan 742 pelatih di 517 desa di Indonesia.

"Coke Kicks sangat bermanfaat bagi remaja, terutama di daerah-daerah yang kurang terjangkau. Anak Indonesia punya teknik dan fisik yang bagus, tetapi mereka tak mempunyai wadah," ujar Lee Hawkins selaku Technical Advisor ASA.

Pada edisi kali ini, Coke Kicks akan digelar di 10 kota, yakni Palembang, Cirebon, Sleman, Batam, Bali, Pekanbaru, Bogor, Banyuwangi, Ambon, dan Pontianak.

"Selama enam tahun menjalankan Coke Kicks, kami mengalami energi positif saat program berlangsung," kata Head of Corporate Communications CCAI, Kristy Nelwan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved