Breaking News:

Kemenpora Kembali Gelar Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora

Kemenpora kembali menggelar ajang Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora. Ajang ini akan mempertandingkan kateggori U-14 dan U-16.

/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
LIGA PELAJAR - Pemain SMK 14 Kota Malang (hitam) berebut bola dengan pemain SMA Wahid Hasyim Sidoarjo (merah) dalam penyisihan grup C Liga Pelajar Indonesia di Stadion Gajayana Malang, Rabu (2/10/2013). SMK 13 Kota Malang menang telak dengan skor 4-0. (SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemenpora kembali menggelar ajang Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora. Ajang ini akan mempertandingkan kateggori U-14 dan U-16.

Liga ini merupakan rutinitas tahunan yang digelar oleh Kemenpora selaku penyelenggara. Liga ini dilakukan secara bertingkat mulai dari Kabupaten, Kota, provinsi hingga nasional.

Ajang U-14 ini sebelumnya sudah dijalankan dan melibatkan separuhnya kabupaten di 34 provinsi. Hingga kini sudah 168 kabupaten yang sudah jalan.

Tim yang terlibat sudah sekitar 1934 berasal dari SSB atau SMP. Ini liga terbanyak sepanjang sejarah dengan melibatkan masyarakat relawan dan sponsor.

Kick off akan dilakukan di Kepulauan Seribu. "Karena kepulauan seribu selama ini tidak terjamah. Tahun lalu dki delapan tap tahun ini 72 tim," ujar Direktur Kompetisi Liga Sepak Bola Pielajar U-14 Piala Menpora 2016 Muhamad Jaelani Saputra di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Sementara ajang Liga U-14 baru diadakan pada tahun ini. Tahun ini merupakan tahun pertama ajang ini.

Menurut Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta ajang ini dilakukan dengan partisipasi masyarakat dan swasta. "Liga U-16 maupun U-14 lebih mengedepankan swasta, masyarakat dan sponsorship. Pemerintah hanya bersifat stimulan." ujar Isnanta di kesempatan yang sama.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved