Piala Eropa 2016

Manuel Neuer dan Petr Cech Kesal dengan Keputusan Brexit

Menurut O'Neill, tim besutannya terlalu sibuk menyiapkan diri untuk menghadapi Wales, yang juga bagian dari Inggris Raya, pada babak 16 besar.

GAZZETTA WORLD
Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Irlandia Utara Michael O'Neill, mengaku kesal dengan dirinya sendiri karena tak bisa ikut pemungutan suara Brexit.

"Saya membuat kesalahan karena tidak memberi diri saya kesempatan untuk memberikan suara melalui kartu pos, jadi saya kecewa dengan diri sendiri karena hal itu," Kata O'Neill.

Menurut O'Neill, tim besutannya terlalu sibuk menyiapkan diri untuk menghadapi Wales, yang juga bagian dari Inggris Raya, pada babak 16 besar. Sehingga, mereka tidak terlalu memikirkan masa depan Irlandia Utara pasca-Brexit.

"Saya pikir saat ini pemain kami tidak terlalu khawatir soal hasil referendum. Fokus mereka adalah pada pertandingan dan sepak bola mereka," imbuhnya.

Sementara, Kiper Timnas Jerman Manuel Neuer mengaku sedih Inggris Raya memutuskan pergi dari Uni Eropa.

"Saya dibesarkan di saat normal, ketika Uni Eropa berdiri bersama-sama. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang politik, tapi saya pikir menyedihkan bahwa Britania Raya dan Inggris tidak lagi memiliki rasa persatuan," papar kiper berumur 30 tahun itu.

Petr Cech, kiper Timnas Republik Ceko yang sudah tersingkir dari Piala Eropa 2016, kesal dengan keputusan Brexit.

"Kelihatannya seperti keputusan besar yang diambil sepanjang sejarah untuk negara ini (Inggris) yang berasal dari kampanye palsu berdasarkan kebohongan-kebohongan," tulis Cech di akun Twitter-nya.

Kekesalan kiper Arsenal muncul setelah menyaksikan wawancara Ketua Partai Independen Inggris (UKIP) Nigel Farage, dengan salah satu stasiun televisi Inggris, ITV, dalam program Selamat Pagi Inggris.

Saat diwawancara ITV, Farage tak bisa menjanjikan dana 350 juta euro per pekan bisa digunakan untuk pelayanan kesehatan nasional (NHS) setelah Inggris Raya keluar dari Uni Eropa.

"Tidak, saya tak bisa (menjanjikan). Saya tak pernah membuat klaim semacam itu," ucap Nigel kepada ITV.

Sedangkan Nolito, striker Tim Nasional Spanyol yang akan bermain di Manchester City mulai musim depan, sama sekali tak tahu apa yang dimaksud Brexit.

"Saya pikir itu tarian atau mungkin saya salah? Sebuah tarian yang mereka lakukan di NBA (liga basket Amerika Serikat)," katanya.

Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved