Piala Eropa 2016

Timnas Inggris Tak Terpengaruh Isu Brexit

Namun, Tim Nasional Inggris yang sedang berjuang di Piala Eropa 2016, mengaku tak terpengaruh jal tersebut.

www.channel4.com
Suporter Timnas Inggris 

TRIBUNNEWS.COM - Dunia sedang ramai membicarakan keputusan mayoritas warga Britania Raya yang memilih meninggalkan Uni Eropa (Brexit).

Namun, Tim Nasional Inggris yang sedang berjuang di Piala Eropa 2016, mengaku tak terpengaruh jal tersebut.

“Yang jelas kami bangun hari ini dan melihat berita dan beberapa rekan membicarakan soal Brexit,” kata striker Timnas Inggris Harry Kane.

“Tapi sejujurnya, saya rasa teman-teman tidak terlalu fokus pada masalah itu. Piala Eropa adalah hal yang utama, berusaha untuk lebih baik dan melakukannya dengan baik. Saya rasa kami tidak tahu banyak mengenai masalah itu, sehingga tidak ada yang bisa dikomentari. Kami hanya menunggu dan melihat apa yang akan terjadi nanti” imbuh striker Tottenham Hotspurs tersebut.

Sebanyak 52 persen warga Britania Raya memilih keluar dari Uni Eropa. Sedangkan 48 persennya memilih bertahan. Meski demikian, mayoritas warga London, Skotlandia, dan Irlandia Utara mendukung agar Britania Raya tetap menjadi anggota Uni Eropa.

Ada kekhawatiran Brexit bakal berimbas besar pada sepak bola Inggris, karena akan menyulitkan klub Premier League untuk mendatangkan pemain Eropa.

"Saya tidak cukup tahu tentang hal itu, untuk peduli tentang hal itu, dan saya tidak berpikir para pemain lain juga demikian," imbuh Kane.

Sedangkan Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney bersikap tertutup soal Brexit.

"Opsi (untuk memilih) ada di diri para pemain. Saya tidak tahu siapa yang milih dan siapa yang tidak," ujar Rooney saat konferensi pers di media center Inggris di Piala Eropa 2016 di Chantilly, Paris.

Saaat ditanya apakah ia ikut memilih,, striker Manchester United itu menjawab, "Saya ingin merahasiakannya, apa pun yang akan terjadi."

Halaman
123
Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved