Liga Spanyol

Atletico Punya Duet Penyerang Haus Gol

"Antoine adalah pemain Prancis hebat seperti saya. Saya juga yakin kami akan mencetak banyak gol bersama-sama,"

Atletico Punya Duet Penyerang Haus Gol
CRISTINA QUICLER/AFP/Getty Images
Penyerang Sevilla asal Prancis, Kevin Gameiro 

TRIBUNNEWS.COM - Atletico Madrid bakal menjadi tim yang subur mulai musim kompetisi 2016/17. Kehadiran duet penyerang tajam seperti Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro bakal memudahkan Los Rojiblancos panen gol ke gawang lawan.

Hal ini yang menjadi keyakinan Kevin Gameiro setelah resmi bergabung dengan Atletico Madrid, Senin (1/8) dini hari waktu Indonesia. Di mata Gameiro, Griezmann adalah pemain hebat seperti dirinya.

"Antoine adalah pemain Prancis hebat seperti saya. Saya juga yakin kami akan mencetak banyak gol bersama-sama," ujar Gameiro seperti dikutip Clubatleticodemadrid.com.

Kevin Gameiro berlabuh di Vicente Calderon dengan status penyerang haus gol. Mantan pemain Paris Saint Germain itu telah mencetak 67 gol dari 145 penampilan bersama Sevilla sejak musim 2013/14. Musim lalu Gameiro mencetak 16 gol dari 31 penampilan di La Liga. Rumor yang beredar Atletico Madrid merogoh kocek hingga 28 juta pound sterling, setara Rp 484 miliar, untuk mendapatkan Gameiro dari Sevilla.

Pria 29 tahun itu mengaku senang bisa bergabung dengan Atletico Madrid. Gameiro yakin Atletico Madrid bakal menjadi pesaing hebat di semua kompetisi musim mendatang. Bagi Gameiro kesempatan membela Atletico Madrid adalah sebuah tantangan dan berharap kariernya bisa berjalan mulus.

Gameiro memilih Barcelona meski sempat beredar rumor ketertarikan dari Barcelona. Gameiro mengaku mentalitas tim menjadi alasannya memilih Atletico Madrid.

"Saya menyukai tim Atletico dan mentalitasnya. Saya pikir saya bisa meraih banyak hal di sini," kata Gameiro yang mengaku tidak sembarangan menerima tawaran Atletico Madrid.

Bagi Gameiro sosok Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, memiliki peran penting di balik keputusannya bergabung dengan rival sekota Real Madrid itu. Gameiro menyukai mental juara pelatih asal Argentina tersebut.

"Saya berbicara dengan Simeone di telepon dan dia bilang dia menyukai saya dan kami akan menjalani musim yang gemilang. Dia tahu kualitas saya sebagai seorang penyerang dan saya pikir saya bisa beradaptasi sangat cepat pada tim ini. Sebagai tambahan, saya menyukai mental juaranya," tutur Gameiro.

Bergabungnya Gameiro menutup pintu bagi Diego Costa, penyerang Chelsea, kembali ke Atletico Madrid. Belakangan ini Costa disebut-sebut termasuk pilihan penyerang incaran Simeone selain Gameiro. Costa juga dikabarkan ingin kembali ke klub yang membesarkan namanya.

Diego Costa diduga kecewa terhadap transfer ini. Kekecewaan Costa terendus dari percakapannya dengan Sergio Ramos, bek Real Madrid, di lorong Michigan Stadium jelang pertandingan International Champions Cup antara Real Madrid dan Chelsea, Minggu (1/8).

"Kenapa kamu tidak kembali ke Madrid?" tanya Ramos berdasarkan gerakan bibir yang terlihat di kamera televisi. Costa kemudian menjawab pertanyaan Ramos. "Mereka tidak membiarkanmu pergi?" kata Ramos bereaksi terhadap jawaban Costa.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved