Breaking News:

Kongres Luar Biasa PSSI

Umuh Muchtar Dukung Pangkostrad Edy Rahmayadi Jadi Ketum PSSI

Umuh mengaku tidak akan maju sebagai calon kandidat Ketua Umum PSSI, hak suaranya ditujukan untuk Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Tribunnews.com/Reynas Abdila
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku tidak akan maju sebagai calon kandidat Ketua Umum PSSI.

Hak pemilihannya ditujukan untuk Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang diyakini bakal mendapat dukungan penuh terutama dari Kelompok-85.

"Saya hanya membantu di belakang, saya jagokan Edy Rahmayadi apalagi saya juga sudah lama kenal dengan beliau dalam dunia sepakbola," tuturnya usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Hasil KLB PSSI pembentukan anggota Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) sepakat pemilihan Ketua Umum baru jatuh pada 17 Oktober 2016.

Hal ini mengikuti peraturan FIFA pemilihan ketua umum baru bisa dilaksanakan paling lambat 70 hari usai ditentukannya susunan anggota KP dan KBP.

"Dengan disetujui oleh para anggota lewat voting maka Kongres pemilihan kami tetapkan 17 Oktober 2016," papar Hinca Pandjaitan selaku plt. Ketum PSSI.

Hasil jajak pendapat, dari 105 anggota yang hadir, 103 suara setuju, satu tidak setuju, dan satu abstain.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved