Indonesia Soccer Championship

Gagal di Timnas U-19, Eduard Tjong Siap Jadi Pelatih Persegres

Pria penghobi moge itu mengatakan alasan memilih mantan pelatih PS TNI adalah kecerdasannya meramu para pemain menjadi lebih baik

Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih Tim Nasional Indonesia U19, Eduard Tjong berpose saat pelepasan Timnas Indonesia U19 di Tangerang, Banten, Jumat (9/9/2016). Sebelum bertolak ke Hanoi, Vietnam, skuad timnas Indonesia U-19 dilepas federasi sepak bola Indonesia, PSSI. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Kabar Persegres tengah mendekati Eduard Tjong sebagai pelatih kepala mereka diamini Manajer Klub, Bagoes Chayo Yuwono.

Pria penghobi moge itu mengatakan alasan memilih mantan pelatih PS TNI adalah kecerdasannya meramu para pemain menjadi lebih baik dan mampu mengangkat posisi tim dari klasemen.

Bagoes memberikan contoh saat Persela Lamongan masih ditangani oleh Eduard. Saat itu pelatih kelahiran Surakarta ini mampu mengangkat posisi empat Laskar Joko Tingkir.

"Persela pada tahun 2014 dapat naik peringkat, itulah yang menjadi penilaian khusus pada manajemen untuk menjajaki pembicaraan dengan beliau," kata Bagoes Cahyo Yuwono Kamis (22/9/2016).

Tak hanya itu, kepercayaan dari PSSI kepasa Eduard Tjong untuk melatih timnas U-19 juga menjadi pertimbangannya.

"Itu kan membuktikan bahwa Eduard Tjong pelatih yang baik," imbuh Bagoes.

Sementara itu, Eduard Tjong mengaku baru hari ini (22/9/2016) sudah dihubungi manajemen Persegres.

"Sudah dihubungi sama manajemen tadi siang, namun hanya sebatas obrolan informal saja. Tapi jika saya dipercaya saya akan siap menangani Persegres," kata Eduard Tjong melalui pesan singkat kepada Surya Online.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved