Bundesliga

Joshua Kimmich Bikin Bayern Muenchen Pertahankan Rekor Kemenangan 100 Persen

Gol Kimmich menjadikan skuad Carlo Ancelotti sebagai satu-satunya tim yang mencatat kemenangan 100 persen di lima laga perdana

Joshua Kimmich Bikin Bayern Muenchen Pertahankan Rekor Kemenangan 100 Persen
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (26/9/2016) halaman 6 

TRIBUNNEWS.COM - Joshua Kimmich menciptakan gol telat yang memastikan Bayern Muenchen mempertahankan rekor kemenangan 100 persen di Bundesliga Jerman musim ini dengan kemenangan 1-0 di Hamburg, akhir pekan kemarin. Tapi, bek Bayern Mats Hummels mengalami cedera lutut.

Pada pertandingan pekan kelima Bundesliga 2016-2017 itu, Kimmich mencetak gol pada menit ke-88.

Gelandang berusia 21 tahun asal Spanyol ini memanfaatkan umpan silang brilian dari Franck Ribery.

"Kami punya tiga hingga empat peluang bersih di babak kedua dan kami juga berjuang begitu keras sebelum turun minum," kata Kimmich, yang sudah menyumbangkan empat gol untuk Bayern di musim ini.

"Untungnya, kami bisa mengubah salah satunya menjadi gol, dan saya senang saya yang mencetak gol tersebut," lanjutnya.

Gol Kimmich menjadikan skuad Carlo Ancelotti sebagai satu-satunya tim yang mencatat kemenangan 100 persen di lima laga perdana, sekaligus menguasai puncak klasemen.

Die Roten kembali unggul tiga poin di depan pesaing terdekat mereka, Borussia Dortmund di peringkat kedua. Bayern juga menang terus dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Carlo Ancelotti, Pelatih Bayern, mengakui timnya tampil tidak pada performa terbaik melawan Hamburg. T

etapi, pelatih asal Italia ini gembira anak didiknya terus bertahan di jalur kemenanghan dan dia berharap mereka tetap berada pada jalur tersebut saat melakoni pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Atletico Madrid (Spanyol), Kamis (29/9/2016).

"Ini adalah kemenangan penting. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, terutama di babak pertama. Hamburg bermain sangat baik dan dengan intensitas sebenarnya. Kami bekerja dengan baik. Kami memenangi semua pertandingan. Kami dalam kondisi baik, secara fisik dan mental. Sangat penting untuk terus seperti ini," tambah Don Carletto, julukan Ancelotti.

Namun, kemenangan Bayern diganggu oleh cedera yang menimpa bek tengah andalan mereka, Hummels.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (26/9/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved