Kongres Pemilihan PSSI

Gubernur Sulawesi Selatan Kecewa Berat Kongres PSSI di Makassar Batal

"Sebagai orang Bugis Makassar saya jelas tidak bisa terima ini. Tolong kasih saya alasan jelas kenapa sih tidak disini (Makassar)," kata Syahrul.

Gubernur Sulawesi Selatan Kecewa Berat Kongres PSSI di Makassar Batal
TRIBUN TIMUR/ILHAM MULYAWAN
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (kanan) bersama Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan di kantor Gubernur Sulsel, Sabtu (15/10/2016). Syahrul mengaku kecewa atas gagalnya kongres PSSI digelar di kota Makassar pada 17 Pktober 2016. 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo tak dapat menutupi rasa kekecewaan akibat Kongres PSSI yang sedianya bakal digelar di kota Makassar pada 17 Oktober 2016 batal terlaksana.

Hal itu diketahuinya usai mendengar penjelasan dari Plt. Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan di kantor Gubernur Sulsel yang datang bersama rombongan Komite Eksekutif PSSI.

"Sebagai orang Bugis Makassar saya jelas tidak bisa terima ini. Tolong kasih saya alasan jelas kenapa sih tidak disini (Makassar)," terang Syahrul di depan anggota Exco PSSI dan pengurus PSSI lainnya.

Hinca Pandjaitan menjelaskan ke Syahrul bahwa pihaknya bersama Exco tetap menginginkan kongres di Makassar.

Namun atas surat balasan dari FIFA kepada Kemenpora perintah itu tidak bisa lagi ditolerir.

Federasi sepak bola dunia tersebut meminta kongres diundur selambat-lambatnya 10 November 2016 dan dilaksanakan di ibukota Jakarta.

Penulis: Reynas Abdila
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved