Kualiafikasi Piala Dunia 2018

Kroasia Hentikan Rekor Kemenangan Irlandia Utara

Ante Cacic membuat delapan perubahan di dalam skuad inti Tim Nasional Kroasia yang menang 2-0 dari Islandia akhir pekan lalu.

Kroasia Hentikan Rekor Kemenangan Irlandia Utara
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (17/11/2016) halaman 6 

TRIBUNNEWS.COM - Kroasia menghentikan rekor tidak terkalahkan dalam 11 laga kandang Irlandia Utara dengan kemenangan telak, 3-0, pada pertandingan persahabatan di Windsor Park, Belfast, kemarin.

Menghadapi Norn Iron, julukan Irlandia Utara, Pelatih Timnas Kroasia Ante Cacic membuat delapan perubahan di dalam skuad inti Tim Nasional Kroasia yang menang 2-0 dari Islandia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir pekan lalu.

Luka Modric dan Ivan Rakitic berada di antara para pemain inti yang tidak dimainkan pada pertandingan di Belfast, kemarin.

Meski demikian, Vatreni-julukan Kroasia-berhasil menghentikan rekor tidak terkalahkan Irlandia Utara. Sebelumnya, Irlandia Utara kalah kali terakhir dari Portugal 2-4 di Belfast pada 2013.

Mario Mandzukic, satu dari trio yang dipertahankan di dalam starting XI Kroasia, membuka kemenangan skuad Cacic saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Ini merupakan gol ke-29 Mandzukic bagi negaranya, sehingga dia bergabung bersama Eduardo sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Timnas Kroasia.

Itu mengakhiri rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan beruntun tanpa kebobolan di pertandingan kandang untuk skuad asuhan Michael O'Neill.

Dan, gawang Irlandia kembali kebobolan 10 menit sebelum babak pertama berakhir.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (17/11/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved