Breaking News:

Arsenal Pertimbangkan Mampir ke Asia Pada 2017

Tiongkok menjadi pilihan pertama, namun tidak tertutup kemungkinan Gunners memilih India. Kedua negara ini memiliki populasi penduduk yang besar

TRIBUNNEWS.COM - Asia adalah tempat yang eksotis dikunjungi bagi masyarakat Eropa.

Khusus untuk klub sepak bola, kata yang lebih tepat adalah menggiurkan.

Maka tak mengherankan jika Arsenal tengah mempertimbangkan untuk mampir ke benua ini lagi dalam tur musim panas 2017.

Sebagaimana diberitakan Daily Mail, klub London Utara itu tengah mempertimbangkan Tiongkok atau India, sebagai salah satu tujuan tur mereka.

Gunners, julukan Arsenal, sebenarnya sudah merencanakan akan mengunjungi Australia, dengan Sydney sebagai tujuan utama.

Tampaknya, para petinggi Arsenal melihat peluang untuk singgah di Asia, dalam perjalanan kembali Inggris. Toh, untuk kembali ke Eropa dari Australia, mereka harus melewati Asia dulu.

Tiongkok menjadi pilihan pertama, namun tidak tertutup kemungkinan Gunners memilih India.

Kedua negara itu memiliki populasi penduduk yang sangat besar, sehingga sangat potensial untuk mengembangkan jumlah fan global Arsenal.

Tiongkok memang lebih seksi dibanding India, dari skala ekonomi. Alasannya, negara tirai bambu, yang tidak tertutup lagi, itu merupakan salah satu naga perekonomian dunia.

Sudah jelas daya beli masyarakatnya juga tinggi. Ditambah lagi, persepakbolaan Tiongkok sedang tumbuh dengan melesat, yang ditandai dengan hijrahnya para pesepak bola top dunia ke Liga Tiongkok.

Namun, India juga tak bisa diabaikan secara emosi. Pasalnya, pendukung Arsenal di negara ini juga tinggi, sehingga sebuah kunjungan singkat akan menambah loyalitas penggemar.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (22/12/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved